Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

BPBD Karawang Siaga Bencana

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Karawang, Jawa Barat, siaga bencana alam menyusul peralihan musim kemarau ke musim hujan.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 08 Desember 2019  |  19:56 WIB
Ilustrasi - Antara
Ilustrasi - Antara

Bisnis.com, KARAWANG - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Karawang, Jawa Barat, siaga bencana alam menyusul peralihan musim kemarau ke musim hujan.

"Sekarang ini beberapa daerah di sekitar Karawang sudah mulai turun hujan. Kami tentu siaga bencana banjir dan longsor selama musim hujan," kata Sekretaris BPBD Kabupaten Karawang, Supriatna, saat dihubungi di Karawang, Minggu (8/12/2019).

Ia mengatakan, sesuai dengan prakiraan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), saat ini sudah memasuki musim hujan.

Intensitas hujan kemungkinan akan meningkat pada akhir Desember ini hingga Februari-Maret 2020.

Atas hal tersebut, kata dia, akan dilakukan berbagai persiapan untuk mengatasi bencana alam banjir dan longsor yang biasa terjadi di beberapa daerah sekitar Karawang.

Catatan BPBD Karawang, sebanyak 13 kecamatan yang tersebar di wilayah Karawang masuk katagori rawan bencana alam banjir. Sehingga saat memasuki musim hujan, perlu kesiapan jika sewaktu-waktu terjadi bencana.

Ia mengimbau agar seluruh camat dan pemerintah desa segera membentuk piket kesiapsiagaan bencana. Sebab bencana alam bisa datang kapan saja.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

karawang

Sumber : Antara

Editor : Ajijah
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top