Oded Sabet Penghargaan Wali Kota Paling Konsen Kembangkan Pariwisata

Wali Kota Bandung, Oded M. Danial meraih penghargaan Wali Kota Enterpreneur Award 2019 dari Markplus.
Dea Andriyawan
Dea Andriyawan - Bisnis.com 05 Desember 2019  |  11:44 WIB

Bisnis.com, BANDUNG — Wali Kota Bandung, Oded M. Danial meraih penghargaan Wali Kota Enterpreneur Award 2019 dari Markplus. 

Perusahaan marketing bertaraf internasional ini memberikan apresiasi atas kepiawaian enterpreneur, inovasi dan kreasi Oded untuk kategori pengembangan pariwisata.

Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana yang datang mewakili penerimaan penghargaan menuturkan, apresiasi dalam Regional Leader Enterpreneur Awards 2019 ini harus menjadi pelecut motivasi agar Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung terus bekerja keras menghadirkan daya tarik pariwisata di Kota Bandung.

"Ini jadi salah satu bentuk apresiasi dari pihak lain terhadap hal yang sudah dikembangkan Pemkot Bandung. Mudah-mudahan ini menjadi pemicu kita meningkatkan pariwisata Kota Bandung," ucap Yana usai menerima penghargan di Ballroom Ritz Carlton Pacific Place, Jakarta, Rabu (4/12) malam.

Yana menuturkan, adanya penghargaan ini membuat Pemkot Bandung semakin bersemangat untuk merancang konten baru ataupun memoles kembali potensi wisata yang sudah ada. Sehingga, magnet bagi para wisatawan tak lantas memudar sekalipun Kota Bandung tak memiliki wisata berbasis alam.

"Semakin diperbanyak konten dan kegiatan sehingga mengundang banyak wisatawan baik nusantara maupun mancanegara," ujarnya.

Strategi lainnya, ungkap Yana, Pemkot Bandung akan konsisten memberikan agenda kegiatan baik berskala festival besar ataupun acara hiburan kecil yang tersebar secara masif di banyak wilayah. Menurutnya, hal ini menjadi bahan pertimbangan bagi wisatawan untuk datang ke Kota Bandung bertepatan pada acara tertentu.

Kota Bandung menjadi kota pertama di Indonesia yang memiliki Calender of Event 2020. Agenda tahunan ini secara resmi sudah diluncurkan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) di Bandara Internasional Husein Sastranegara, pada 18 Oktober 2019 lalu.

"Dengan 'calendar event' yang tertata terjadwal dengan baik orang datang itu lebih terencana. Sehingga kita juga bisa terus mengembangkan konten pariwisata di Kota Bandung," terangnya.

Di Calender of Event 2020 tersebut, tercatat sekitar 70 kegiatan bakal digelar di Kota Bandung. Di antaranya, Asia Africa Festival, Pasar Seni ITB, Bandung International Art Festival, Bandung Run, Bandung Fashion Weeks, dan World Tourism Day Festival. (K34)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
pemkot bandung

Editor : Ajijah
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top