2021, Fasum dan Perkantoran di Cianjur Bakal Ramah Disabilitas

Pemkab Cianjur, Jawa Barat, menargetkan tahun 2021 fasilitas umum dan perkantoran di Cianjur ramah untuk kaum difabel, bahkan pemerintah akan memfasilitasi kaum difabel dapat bekerja di sejumlah perusahaan.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 03 Desember 2019  |  13:03 WIB
2021, Fasum dan Perkantoran di Cianjur Bakal Ramah Disabilitas
Ilustrasi - Bisnis

Bisnis.com, CIANJUR - Pemkab Cianjur, Jawa Barat, menargetkan tahun 2021 fasilitas umum dan perkantoran di Cianjur ramah untuk kaum difabel, bahkan pemerintah akan memfasilitasi kaum difabel dapat bekerja di sejumlah perusahaan.

"Saat ini masih banyak fasilitas umum yang belum ramah difabel, tidak terkecuali bangunan pemerintahan hingga Pendopo Cianjur," kata Plt Bupati Cianjur Herman Suherman, Selasa (3/12/2019).

Ia menjelaskan, secara bertahap akan dilakukan penataan dan penambahan fasilitas untuk kaum difabel khusus di lingkungan pemkab. Salah satu fasilitas umum yang mulai ditata untuk menunjang kaum difabel adalah trotoar di perkotaan.

"Ke depannya gedung perkantoran pemerintahan dan swasta akan dibuatkan sarana prasarana untuk difabel. Saat ini yang sudah ada di kawasan alun-alun, diterapkan fasilitas yang ramah difabel," katanya.

Tahun depan ungkap dia, mulai ditata dan ditargetkan semua fasilitas tersebut selesai dibangun awal tahun 2021, termasuk mengupayakan kuota 1 persen lapangan pekerjaan di perusahaan untuk kaum difabel.

Terkait hal tersebut, pihaknya melalui dinas terkait akan melakukan sosialisasi sebelum menerapkan aturan di setiap perusahaan yang ada di Cianjur yang jumlahnya cukup banyak.

"Sudah ada ketentuannya, kuota 1 persen untuk kaum difabel, untuk pelaksanaan di lapangan akan ditangani langsung dinas tenaga kerja," katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
cianjur

Sumber : Antara
Editor : Ajijah
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya


Top