Ridwan Kamil Tegur PT KCIC

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil akan memanggil PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) terkait sejumlah keluhan dan insiden yang muncul dalam proyek tersebut.
Wisnu Wage Pamungkas
Wisnu Wage Pamungkas - Bisnis.com 25 Oktober 2019  |  11:45 WIB
Ridwan Kamil Tegur PT KCIC
Terowongan Walini proyek kereta cepat KCIC - Istimewa

Bisnis.com,BANDUNG—Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil akan memanggil PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) terkait sejumlah keluhan dan insiden yang muncul dalam proyek tersebut.

Ridwan Kamil mengatakan selain untuk meminta keterangan terkait dengan kecelakaan tersebut, juga untuk menanyakan tentang sejumlah keluhan dan kekhawatiran masyarakat yang tinggal di dekat pembangunan rel kereta cepat.

"Saya mendapat beberapa laporan, tidak hanya urusan di [pipa] Pertamina ya, tapi di titik-titik lain ada komplain satu-dua. Ya sudah saya kumpulkan untuk saya tegur agar kejadian ini jangan terulang lagi," katanya, Jumat (25/10/2019).

Pemanggilan ini sekaligus koordinasi ke sejumlah pemerintah daerah yang juga mengeluhkan dampak proyek tersebut, seperti yang sempat terjadi di Kota Bandung, Kabupaten Bandung Barat, dan Kota Cimahi.

"Saya minta SOP [standar operasional prosedur] yang lebih, yang profesional. Proyek ini ditunggu selesainya, tapi tidak harus dengan cara-cara yang menimbulkan dinamika di masyarakat," katanya.

Ridwan Kamil menegaskan PT KCIC harus menaati prosedur dalam melakukan pembangunan. Menurutnya kasus kebakaran pipa minya Pertamina menunjukan perusahaan tersebut lalai prosedur.

"Saya lebih melihat banyak problemnya di KCIC. Nanti semua saya rekap, saya akan panggil para kepala daerah yang punya keluhan di warganya karena sudah lintas wilayah, tidak hanya satu, ada Cimahi, Bandung, KBB, Purwakarta," katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
ridwan kamil

Editor : Ajijah
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top