WOM Finance Gelar Literasi Produk Keuangan dan UMKM di Bandung

Dea Andriyawan
Dea Andriyawan - Bisnis.com 20 September 2019  |  09:38 WIB
WOM Finance Gelar Literasi Produk Keuangan dan UMKM di Bandung
WOM Finance Gelar Literasi Produk Keuangan dan UMKM di Bandung - Bisnis/Dea Andriyawan

Bisnis.com, BANDUNG -- PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk. (WOM Finance) menggelar literasi keuangan untuk meningkatkan pemahaman masyarakat terhadap produk dan layanan keuangan.

Untuk itulah WOM Finance menggelar seminar literasi keuangan bertema “Wirausaha Tangguh Cerdas Digital” yang diikuti oleh kurang lebih 100 peserta di Kota Bandung.
Deputy Business Unit Head WOM Finance Regional Jawa Barat,  Tasrif HM Saleh, menuturkan selain  mengedukasi para pelaku UMKM tersebut, pihaknya juga melakukan pelatihan dan juga motivasi dari pelaku wirausaha yang disampaikan oleh Novi Setia Nurviat, CEO PT Inovindokerja. 
Tasrif menuturkan, pelatihan ini menjadi bentuk komitmen berkelanjutan dari WOM Finance dalam mendrng peningkatan sumber daya UMKM di daerah. Utamanya dari sektor bantuan modal.
"Ini merupakan komitmen berkelanjutan WOM yang digagas 2014, yang disasar kalangan UMKM harapannya kehadiran WOM bisa dirasakan pertumbuhan ekonomi daerah," kata Tasrif.
Terlebih ia pun mendorong pemanfaatan teknologi infomasi di era digital ini agara para UMKM dapat mengembangkan penjualannya hingga ke banyak daerah.
Zacharia Susantadiredja, Direktur WOM Finance mengatakan bahwa dari beberapa program literasi keuangan yang sudah dijalankan WOM Finance, kegiatan literasi keuangan yang berbasis komunitas masyarakat (community based) dinilai efektif karena berawal dari kesamaan paham, kepentingan, pandangan dan tujuan. 
Selain itu, Zacharia menambahkan, program berbasis komunitas ini merupakan komitmen WOM Finance yang tidak hanya mendidik masyarakat mengenai sektor keuangan, tetapi juga membawa sektor keuangan lebih dekat dengan mereka sehingga akan sejalan dengan program inklusi keuangan juga. 
“Secara konsisten dan berkelanjutan kami berupaya untuk terus mengedukasi masyarakat agar memiliki pengetahuan literasi keuangan yang lebih baik, sehingga masyarakat paham akan produk dan jasa perusahaan pembiayaan," pungkasnya.  (k34)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
wom finance

Editor : Ajijah

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top