Emas Melejit, Rifan Financindo Cabang Bandung Catat 71 Nasabah Baru Bulan Agustus

Melejitnya harga emas dunia memberikan berkah bagi PT Rifan Financindo Berjangka (RFB) cabang Bandung.
Hadijah Alaydrus
Hadijah Alaydrus - Bisnis.com 12 September 2019  |  18:20 WIB
Emas Melejit, Rifan Financindo Cabang Bandung Catat 71 Nasabah Baru Bulan Agustus
Pemimpin Cabang RFB Bandung Anthony Martanu memberikan pelatihan perdagangan bursa berjangka di Kota Bandung, Kamis (12/09/2019). - Bisnis/Hadijah Alaydrus

Bisnis.com, BANDUNG--Melejitnya harga emas dunia memberikan berkah bagi PT Rifan Financindo Berjangka (RFB) cabang Bandung.

Perusahaan pialang berjangka terbesar di Pasar Bursa Berjangka ini berhasil mengundang 71 nasabah baru sepanjang bulan lalu.

Seperti diketahui, harga emas memang tercatat naik hingga 6,53% sepanjang semester I/2019. Adapun, harga emas Comex untuk kontrak Desember 2019 menguat 9 poin pada sore hari ini menjadi US$1.512 per troy ounce.

Kenaikan harga emas sejak beberapa bulan terakhir dipicu oleh sentimen perekonomian di AS serta perang dagang antara Negeri Paman Sam dan Negeri Tirai Bambu yang tak kunjung usai.

Pemimpin Cabang RFB Bandung Anthony Martanu mengungkapkan antusiasme masyarakat untuk masuk ke produk emas /loco gold sangat luar biasa melihat sentimen harga emas tersebut.

"Kita ada 71 nasabah baru, kami tidak nyari. Nasabah datang sendiri karena tahu adanya kenaikan tersebut," ujar Anthony, Kamis (12/09/2019).

Dia melihat minat nasabah baru akan terus meningkat melihat prospek pergerakan emas ke depannya. Beberapa analisa bahkan memperkirakan harga emas dapat menyentuh Rp1 juta per gram ke depannya.

Saat ini, minat nasabah Rifan Financindo Berjangka di Bandung dan sekitarnya paling besar masih untuk produk emas atau loco gold.

"Nasabah kami sekitar 80% itu lari ke emas," ungkap Anthony.

Pada semester I/2019, RFB cabang Bandung telah mencatat pertumbuhan nasabah baru yang signifikan mencapai 86,36% atau sebanyak 287 nasabah hingga akhir Juni 2019.

Sementara itu, total volume transaksi untuk seluruh produk Rifan Financindo Berjangka juga mengalami peningkatan sebesar 46,30% atau menjadi sebesar 71.273 lot jika dibandingkan periode hingga akhir Juni tahun lalu.

Dengan demikian, kontribusi cabang Bandung terhadap total volume transaksi RFB adalah sebesar 10,47%.



Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Harga Emas Hari Ini

Editor : Ajijah

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top