Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sabet 25 Kursi DPRD Jabar, Ini Otokritik Pentolan Gerindra

Anggota DPRD Jabar dari Fraksi Gerindra Daddy Rohanady mendorong koleganya sesama partai di DPRD memberikan kinerja optimal.

Bisnis.com,BANDUNG—Anggota DPRD Jabar dari Fraksi Gerindra Daddy Rohanady mendorong koleganya sesama partai di DPRD memberikan kinerja optimal.

Daddy mengatakan, partai besutan Prabowo Subianto tersebut kini menjadi peraih kursi terbanyak di DPRD Provinsi Jawa Barat namun sebagai pemenang dirinya mempertanyakan rekan separtainya akan bisa berbuat apa?

"Sebagai pemenang pada pemilu legislatif (pileg) 2019, pada periode ini kami memiliki 25 anggota dari 120. Wajar kalau banyak harapan digantungkan pada Fraksi Gerindra kan?" Katanya.

Menurutnya Gerindra meraih 8 kursi pada peride 2009-2014. Jumlahnya menjadi 11 kursi pada 2014-2019. Peningkatan pesat terjadi untuk periode 2019-2024.

"Peningkatan jumlah anggota DPRD Provinsi Jabar, selain atas hasil kerja seluruh lapisan struktural dan relawan, merupakan bentuk kepercayaan masyarakat terhadap Gerindra. Ini yang harus dipegang teguh," tegas Daddy.

Lantas apa yang akan dilakukan setelah Gerindra memiliki 25 wakil di DPRD Provinsi Jabar?

“Banyak hal mestinya bisa dilakukan lewat jalur legislatif. Kami harus melaksanakan tupoksi kami secara maksimal. Artinya, fungsi legislasi, penganggaran, controling/pengawasan harus dioptimalkan. Tinggal seberapa maksimal ketiga hal itu bisa dilakukan,” katanya.

Gerindra menjadi partai pemenang di tingkat provinsi. Maka, Ketua DPRD pun diraih partai berlambang kepala burung garuda warna kuning keemasan tersebut. Brigjen TNI (Purn.) Taufik Hidayat dipastikan akan menjadi Ketua DPRD definitif.

Bukan hanya itu menurutnya sembilan dari 27 DPRD kabupaten/kota di Jabar pun dikuasai Gerindra. Bahkan, beberapa kabupaten/kota lainnya, Gerindra memiliki wakil ketua DPRD.

"Dengan perolehan kursi seperti itu, pasti banyak hal yang bisa dilakukan untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat yang diwakili," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper