Pembangunan Flyover di Jalan Jakarta Kota Bandung Dimulai

Pemerintah Provinsi Jawa Barat memulai pembangunan flyover di jalan Jakarta dan Ahmad Yani, Kota Bandung, Selasa (3/9/2019).
Wisnu Wage Pamungkas
Wisnu Wage Pamungkas - Bisnis.com 03 September 2019  |  10:38 WIB
Pembangunan Flyover di Jalan Jakarta Kota Bandung Dimulai
Ridwan Kamil
Bisnis.com,BANDUNG—Pemerintah Provinsi Jawa Barat memulai pembangunan flyover di jalan Jakarta dan Ahmad Yani, Kota Bandung, Selasa (3/9/2019).
Prosesi groundbreaking flyover yang akan menghubungkan dua ruas jalan yang kerap mengalami kemacetan tersebut dipimpin Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil sekitar pukul 11.00. Proyek ini mengambil pos anggaran di Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang (BMPR) Jabar.
Dinas BMPR Jawa Barat sendiri menargetkan memulai pembangunan dua proyek jembatan layang (flyover) di Kota Bandung.
Kadis BMPR Jabar Engkos Koswara mengatakan setelah groundbreaking flyoverLingkar Luar Kota Sukabumi dilakukan menyusul proyek yang sama akan dilakukan di Kota Bandung. “Ada lagi yang di Bandung ada dua, di jalan Laswi dan di Jalan Jakarta,” katanya kepada Bisnis, Senin (26/8/2019).
Menurutnya groundbreaking dua proyek ini rencananya akan dilakukan pada September dan dipimpin langsung Gubernur Jabar Ridwan Kamil. “Rencananya kita groundbreaking September ada dua flyover,” ujarnya.
Khusus flyover di jalan Jakarta desaiinya akan menyeberang ke Jalan Ahmad Yani dan jyang biasa menjadi langganan kemacetan. Sementara di jalan Laswi Koswara enggan memberi penjelasan. “Flyover ini panjangnya sekitar 50 meter,” katanya.
Setelah Kota Bandung pembangunan flyoverpada tahun ini juga akan dilakukan di Kota Tasikmalaya. Koswara menuturkan khusus Kota Tasikmalaya saat ini tendernya tengah digelar. “Rencananya tahun ini juga yang Tasikmalaya,” paparnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
pemkot bandung

Editor : Ajijah

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top