Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pembangunan Flyover di Jalan Jakarta Kota Bandung Dimulai

Pemerintah Provinsi Jawa Barat memulai pembangunan flyover di jalan Jakarta dan Ahmad Yani, Kota Bandung, Selasa (3/9/2019).
Ridwan Kamil
Ridwan Kamil
Bisnis.com,BANDUNG—Pemerintah Provinsi Jawa Barat memulai pembangunan flyover di jalan Jakarta dan Ahmad Yani, Kota Bandung, Selasa (3/9/2019).
Prosesi groundbreaking flyover yang akan menghubungkan dua ruas jalan yang kerap mengalami kemacetan tersebut dipimpin Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil sekitar pukul 11.00. Proyek ini mengambil pos anggaran di Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang (BMPR) Jabar.
Dinas BMPR Jawa Barat sendiri menargetkan memulai pembangunan dua proyek jembatan layang (flyover) di Kota Bandung.
Kadis BMPR Jabar Engkos Koswara mengatakan setelah groundbreaking flyoverLingkar Luar Kota Sukabumi dilakukan menyusul proyek yang sama akan dilakukan di Kota Bandung. “Ada lagi yang di Bandung ada dua, di jalan Laswi dan di Jalan Jakarta,” katanya kepada Bisnis, Senin (26/8/2019).
Menurutnya groundbreaking dua proyek ini rencananya akan dilakukan pada September dan dipimpin langsung Gubernur Jabar Ridwan Kamil. “Rencananya kita groundbreaking September ada dua flyover,” ujarnya.
Khusus flyover di jalan Jakarta desaiinya akan menyeberang ke Jalan Ahmad Yani dan jyang biasa menjadi langganan kemacetan. Sementara di jalan Laswi Koswara enggan memberi penjelasan. “Flyover ini panjangnya sekitar 50 meter,” katanya.
Setelah Kota Bandung pembangunan flyoverpada tahun ini juga akan dilakukan di Kota Tasikmalaya. Koswara menuturkan khusus Kota Tasikmalaya saat ini tendernya tengah digelar. “Rencananya tahun ini juga yang Tasikmalaya,” paparnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper