Usai Upacara HUT Kemerdekaan RI, Ridwan Kamil Berencana Agustusan Bersama Warga

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil ingin merayakan HUT RI ke-74 di perkampungan usai memimpin upacara di Lapangan Gasibu, Bandung, Sabtu (17/8/2019).
Wisnu Wage Pamungkas
Wisnu Wage Pamungkas - Bisnis.com 16 Agustus 2019  |  10:25 WIB
Usai Upacara HUT Kemerdekaan RI, Ridwan Kamil Berencana Agustusan Bersama Warga
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil - Bisnis/Wisnu Wage

Bisnis.com, BANDUNG—Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil ingin merayakan HUT RI ke-74 di perkampungan usai memimpin upacara di Lapangan Gasibu, Bandung, Sabtu (17/8/2019).

Ridwan Kamil mengatakan kegiatan dirinya dalam merayakan HUT RI terbagi dua, pertama kegiatan sakral seperti pengibaran bendera, pembacaan proklamasi dan rangkaian formal lainnya.

“Setelah itu masyarakat bergembira. Setelah upacara saya pasti di selanya akan mencari kampung atau tempat untuk berinteraksi dengan warga mungkin di daerah yang dekat di wilayah Bandung,” kata Ridwan Kamil, Jumat (16/8/2019). 

Lewat dua cara ini Ridwan Kamil ingin ikut merasakan kegembiraan. Karena, menurut Ridwan Kamil,  merayakan kemerdekaan ada dengan cara penuh keseriusan dan ada dengan kegembiraan. 

“Mudah-mudahan dengan begitu batas pemimpin dengan masyarakat bisa cair dan kita bisa memberikan semangat kemerdekaan dalam bentuk yang lain,” katanya.

Terkait kampung yang akan didatangi, Ridwan Kamil mengaku masih mencari lokasi yang tepat. Namun dia memastikan tidak hanya  sebatas kampung.

 “Nanti kita cari yang keguyuban masyarakatnya menjadi contoh bahwa inilah masyarakat yang Bhineka Tunggal Ika yang beragam ramai tapi penuh dengan kedamaian dan kecintaan,” tuturnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
ridwan kamil, HUT Kemerdekaan RI

Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya


Top