Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Ridwan Kamil Kurban Sapi Simental 600 Kg di Masjid Raya Bandung

Gubernur Jabar Ridwan Kamil berkurban sapi seberat 600 kilogram di Masjid Raya Bandung, Minggu (11/8/2019).
Wisnu Wage Pamungkas
Wisnu Wage Pamungkas - Bisnis.com 11 Agustus 2019  |  10:43 WIB
Ridwan Kamil Kurban Sapi Simental 600 Kg di Masjid Raya Bandung - Bisnis/Wisnu Wage
Ridwan Kamil Kurban Sapi Simental 600 Kg di Masjid Raya Bandung - Bisnis/Wisnu Wage
Bisnis.com,BANDUNG—Gubernur Jabar Ridwan Kamil berkurban sapi seberat 600 kilogram di Masjid Raya Bandung, Minggu (11/8/2019).
Sapi jenis simentalnya bersanding dengan sapi Limosin seberat hampir 1 ton titipan Presiden Jokowi. Ditemani Putra Sulungnya Ridwan Kamil menyerahkan sapi kurbannya secara simbolik kepada DKM Masjid Raya Bandung didampingi Ketua MUI Jabar.
"Saya sebagai gubernur menitipkan satu sapi kalau gak salah 600 kilogram ya beratnya. Ada sapi dari Jokowi paling besar besar sekali 900 kilogram," kata Ridwan Kamil.
Rencananya nanti daging sapi yang dikurbankan tidak hanya dibagikan untuk mustahik di Kota Bandung saja melainkan didistribusikan ke pelosok Jabar seperti Kabupaten Tasikmalaya.
"Kita ingin berbagi idul kurban kepada masyarakat jabar dan gak hanya dibagikan ke mustahik daerah masjid di kota Bandung saja, tapi juga ke plosok sampai ujung jabar salah satunya kabupaten Tasikmalaya," katanya.
Dalam momen tersebut pihaknya mengimbau kepada panitia pembagian hewan kurban tidak menggunakan plastik saat mendistribusikan daging kepada mustahik. Ia menyarankan menggunakan besek agar lebih ramah lingkungan.
"Masjid Raya Bandung sudah ikuti arahan pak gubernur 2.000 besek dari bambu akan dijadikan wadah untuk bagikan kurban," katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

iduladha
Editor : Ajijah
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top