NIION, Merek Asli Bandung Siap Mejeng di Agenda Show Las Vegas 2019

Merek lokal asal Bandung, NIION siap pamerkan produknya di Agenda Show Las Vegas pada 11-14 Agustus 2019 mendatang. Brand yang memproduksi tas unik dengan ciri khas bahan transparan ini akan membawa lima artikel baru untuk dipamerkan di pameran internasional tersebut.
Dea Andriyawan
Dea Andriyawan - Bisnis.com 02 Agustus 2019  |  16:55 WIB
NIION, Merek Asli Bandung Siap Mejeng di Agenda Show Las Vegas 2019
Merek lokal asal Bandung, NIION siap pamerkan produknya di Agenda Show Las Vegas pada 11-14 Agustus 2019 - Bisnis/Dea Andriyawan

Bisnis.com, BANDUNG — Merek lokal asal Bandung, NIION siap pamerkan produknya di Agenda Show Las Vegas pada 11-14 Agustus 2019 mendatang. Brand yang memproduksi tas unik dengan ciri khas bahan transparan ini akan membawa lima artikel baru untuk dipamerkan di pameran internasional tersebut.

Bersama delapan jenama lokal lain, NIION yang bekerja sama dengan Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) ini akan menjaring sebanyak-banyaknya pembeli yang nantinya akan menjadi pangsa ekspor.

Adit Yara, Founder NIION mengaku capaian untuk mejeng di booth Agenda Show adalah cita-citanya. Nantinya NIION akan bersanding dengan brand-brand kenamaan dunia untuk bersaing menjaring buyer.

“Terpilihnya NIION di event bergengsi Agenda Show Las Vegas nanti adalah terwujudnya salah satu cita-cita NIION dan menjadi simbol bangkitnya NIION kembali setelah mengalami jatuh bangun sejak berdiri 2013 lalu,” ungap Adit di Bandung, Jumat (2/8).

Lima artikel terbaru yang akan diboyong oleh NIION antara lain, 1 backpack, 2 waist bag dan 2 sling bag yang masih berkonsep see-through dimana semua artikel menggunakan bahan transparan yang membuat pemakainya dapat memperlihatkan barang yang dibawanya.

Yang berbeda, kata Adit, kelima produk teranyarnya ini sudah disesuaikan dengan kualitas ekspor dengan menyesuaikan dengan aturan main di Amerika.

“Agenda show ini, kita akan menaikkan kualitas produk kita, karena Bekraf menuntut kita, untuk memantaskan diri dari segi produk, kualitas dan branding untuk masuk ke skala internasional,” kata Adit.

Artinya, usai peluncuran lima artikel ini, NIION berkomitmen untuk terus menaikan kualitas produk untuk menyasar kalangan menengah atas.

“Sebelumnya kan kita menyasar menengah bawah, tapi komitmen kita untuk mencari margin yang sebesar-besarnya dari produk kita berarti kita pun harus menaikkan kualitas dari produk kita,” jelasnya.

Adit mengaku tidak khawatir jika nantinya ia akan bersaing dengan tas-tas kenamaan, baik lokal maupun impor. Pasalnya, tas unik yang khas untuk masyarakat urban ini memiliki pangsa pasar tersendiri.

“Konsep kita adalah orang-orang urban, dengan culture seperti di New York ataupun Tokyo,” jelas dia.

Sementara itu, Rangga Yuzar, Co-Founder NIION menuturkan terpilihnya NIION dalam Agenda Show Las Vegas 2019 adalah hasil kurasi dari produk-produk nasional.

“Kita terpilih oleh kurator, dan memang kita menjadi perwakilan brand tas untuk di acara itu,” jelas dia.

Lima artikel ini lanjut Rangga, hanya diperbolehkan mengikuti pameran saja, tidak untuk dijual pada saat pameran. Setelah itu, maka urusan bisnis dilakukan diluar pameran dan tentunya dengan metode ekspor.

“Karena dengan pameran ini Bekraf mencari target ekspor juga, jadi kita tidak hanya menjadi vendor, tapi brand kita yang dijual,” jelas dia.

Dia optimistis, dengan hadirnya buyer dari seluruh dunia ke Agenda Show Las Vegas, akan mampu menggaet penjualan yang maksimal.

“Pasar kita ada di masyarakat urban, tentunya kita akan menjual konsep dan brand tanpa ada perubahan,” ungkap dia. (K34)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
industri kreatif

Editor : Ajijah

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya


Top