Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Stok Kosong, Indag Jabar Urung Operasi Pasar Cabai Merah

Dinas Perindustrian dan Perdagangan Jawa Barat urung menggelar operasi pasar guna menekan harga cabai merah yang masih tinggi.
Wisnu Wage Pamungkas
Wisnu Wage Pamungkas - Bisnis.com 23 Juli 2019  |  12:48 WIB
Cabai merah - Ilustrasi/Bisnis
Cabai merah - Ilustrasi/Bisnis
Bisnis.com,BANDUNG—Dinas Perindustrian dan Perdagangan Jawa Barat urung menggelar operasi pasar guna menekan harga cabai merah yang masih tinggi.
Kadis Indag Jabar Mohammad Arifin Soendjaya mengatakan pihaknya belum bisa menggelar operasi pasar mengingat ketersediaan stok cabai merah di sentra cabai Pangalengan tidak ada. “Kemarin kita ke petani besar di Pangalengan juga stoknya tidak ada,” katanya di Gedung Sate, Bandung, Selasa (23/7/2019).
Menurutnya sampai saat ini harga cabai merah di Jawa Barat masih tinggi sama halnya dengan provinsi lain. Arifin mencatat harga per kilo komoditas tersebut saat ini masih di angka Rp70.000/ kilogram. “Masih tinggi, provinsi lain juga kan?” ujarnya.
Kondisi kemarau saat ini dinilai Arifin memang tidak menguntungkan bagi produksi cabai merah. Dibanding komoditas lain seperti bawang dan daging ayam. “Jabar anomali. Harga ayam di peternak sudah naik, tapi di kita stabil Rp30.000-Rp.35.000/kilo,” katanya.
Terkait rencana menggandeng Bulog menggelar operasi pasar cabai merah, Arifin mengaku Bulog belum bisa menggelar hal yang sama seperti operasi pasar untuk bawang. “Bulog belum bisa hanya bawang saja, cabai belum,” ujarnya.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

cabai merah
Editor : Ajijah

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top