Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Stadion GBLA Disarankan Dikelola Persib

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menilai urusan pengelolaan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Gedebage, Bandung bisa tuntas jika diserahkan pada pihak ketiga.
Stadion GBLA/Antara
Stadion GBLA/Antara

Bisnis.com,BANDUNG—Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menilai urusan pengelolaan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Gedebage, Bandung bisa tuntas jika diserahkan pada pihak ketiga.

Ridwan Kamil mengatakan saat dirinya menjabat Wali Kota Bandung bahkan sudah mempersiapkan agar stadion milik Pemkot tersebut diambil alih PT Persib Bandung Bermartabat (PBB).

“Waktu saya walikota saya persiapkan untuk diambil alih untuk Persib tapi keburu jadi gubernur. Proses itu Dispora (Kota Bandung) gak bisa monitor lagi,” katanya di Gedung Sate, Bandung, Rabu (17/7/2019).

Menurutnya jika GBLA sekarang terbengkalai dipastikan karena kurang anggaran di Pemkot Bandung. Dia menilai urusan ini juga bisa beres jika Pemkot mau menyerahkan asetnya ke Pemprov Jabar.

“Itu sudah biasa kita nyerahin aset ke pusat sering, pusat ke kita , sama-sama negara cuka beda saku. Tiga-tiganya sama-sama (milik) negara. Kalau ga sanggup kasih aja ke pemprov dengan senang hati kita urus,” ungkapnya.

Namun menurutnya urusan aset yang berhubungan dengan industri sepakbola lebih baik jangan diurus sama pemerintah. “Pemerintah itu bukan operator tapi regulator. yang paling betul itu GBLA diserahkan dikelola oleh sebuah prosedur yang baik ke Persib. pihak ketiga salah satu yang ideal adalah Persib. Mereka nanti b to b kan, bikin iklan apa terserah,” paparnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper