Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Stadion GBLA Disarankan Dikelola Persib

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menilai urusan pengelolaan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Gedebage, Bandung bisa tuntas jika diserahkan pada pihak ketiga.
Wisnu Wage Pamungkas
Wisnu Wage Pamungkas - Bisnis.com 17 Juli 2019  |  14:27 WIB
Stadion GBLA - Antara
Stadion GBLA - Antara

Bisnis.com,BANDUNG—Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menilai urusan pengelolaan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Gedebage, Bandung bisa tuntas jika diserahkan pada pihak ketiga.

Ridwan Kamil mengatakan saat dirinya menjabat Wali Kota Bandung bahkan sudah mempersiapkan agar stadion milik Pemkot tersebut diambil alih PT Persib Bandung Bermartabat (PBB).

“Waktu saya walikota saya persiapkan untuk diambil alih untuk Persib tapi keburu jadi gubernur. Proses itu Dispora (Kota Bandung) gak bisa monitor lagi,” katanya di Gedung Sate, Bandung, Rabu (17/7/2019).

Menurutnya jika GBLA sekarang terbengkalai dipastikan karena kurang anggaran di Pemkot Bandung. Dia menilai urusan ini juga bisa beres jika Pemkot mau menyerahkan asetnya ke Pemprov Jabar.

“Itu sudah biasa kita nyerahin aset ke pusat sering, pusat ke kita , sama-sama negara cuka beda saku. Tiga-tiganya sama-sama (milik) negara. Kalau ga sanggup kasih aja ke pemprov dengan senang hati kita urus,” ungkapnya.

Namun menurutnya urusan aset yang berhubungan dengan industri sepakbola lebih baik jangan diurus sama pemerintah. “Pemerintah itu bukan operator tapi regulator. yang paling betul itu GBLA diserahkan dikelola oleh sebuah prosedur yang baik ke Persib. pihak ketiga salah satu yang ideal adalah Persib. Mereka nanti b to b kan, bikin iklan apa terserah,” paparnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ridwan kamil
Editor : Ajijah
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top