PLN UID Jabar Teken Perjanjian Jual Beli Tenaga Listrik dengan 56 Pelanggan Potensial

Bisnis.com, BANDUNG — PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Jawa Barat menandatangani perjanjian awal dan perjanjian jual beli tenaga listrik 56 pelanggan potensial. Mereka berasal dari calon pelanggan baru dan pelanggan existing yang melakukan penambahan daya.

Beberapa perusahaan yang akan menjadi pelanggan potensial PLN d iantaranya adalah Hyundai, Mulia Keramik, Panasonic Gobel Energy, dan sejumlah perusahaan besar lainnya.

Secara simbolis, penandatangan dilakukan oleh 13 CEO Perusahaan yang hadir dengan Manajer PLN UP3 Bekasi dan Cikarang Reny Wahyu Setiaswan. Turut mendampingi Excecutive Vice President Operation Regional Jawa Bagian Tengah, Purnomo.

Lokasi penandatanganan di Hotel Antero, Kawasan Industri Jababeka, Bekasi, Selasa (30/4/2019). Pada kesempatan tersebut dilakukan pula energize Gardu Induk Tegangan Extra Tinggi (GITET) Cibatu Baru dengan total kapasitas 2x500 MW.

"PLN siap melayani kebutuhan layanan ketenagalistrikan khususnya di wilayah Jawa Barat dan kami berupaya terus melakukan perbaikan utk menghadapi era revolusi industri 4.0" ujar Iwan Purwana, General Manager PLN UID Jawa Barat dalam rilisnya.

Delta penambahan daya yang diperoleh dari acara ini adalah sebesar 256.000.000 VA. Dari total pelanggan tersebut, 32 pelanggan diantara menggunakan layanan Premium yakni layanan kehandalan cadangan supply dan account excecutive khusus.

Saat ini, total pelanggan premium di Jawa Barat sebanyak 615 pelanggan dan 20 persen diantaranya berada di Bekasi dan Cikarang.

“Untuk pelanggan yang ingin menikmati layanan premium ini dapat mengajukan ke unit PLN terdekat dan selanjutnya akan dilakukan kajian teknis kehandalan,” kata Iwan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dea Andriyawan
Editor : Tegar Arief

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper