Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Distarkim Purwakarta Kerahkan Pasukan Bersihkan Jalan Desa Cikopo

Bisnis.com,PURWAKARTA—Mendapat laporan dari masyarakat, Dinas Cipta Karya dan Pertamanan (DISTARKIM) Purwakarta mengerahkan pasukan untuk membersihkan jalan Raya Desa Cikopo Purwakarta yang kotor akibat galian tanah merah.

Kasie Pertamanan, Hadi Purnama menuturkan dirinya mendapatkan laporan baik melalui call center 112 dan di media sosial terkait kondisi jalan tersebut.

"Kita mendapatkan laporan, bahkan kondisi jalan yang kotor oleh galian merah, ini sering menjadi perbincangan warganet," ungkap Hadi ketika ditemui di Lokasi, Desa Cikopo, Bungursari Purwakarta, akhir pekan lalu.

Menurut Hadi, kondisi jalan tersebut cukup membahayakan pengendara kendaraan, terutama pengguna sepeda motor, bahkan sudah sering terjadi pengendara sepeda motor tergelincir.

"Ya sudah banyak yang tergelincir, jadi cukup membahayakan, saya juga minta agar pengendara berhati - hati," ujar dia.

Petugas yang dikerahkan untuk membersihkan, sebanyak 20 petugas dengan panjang 700 meter, dengan dibantu oleh warga, petugas membersihkan jalan dengan air tangki.

"20 petugas, jaraknya 700 meter kita kerahkan 3 kendaraan tangki untuk proses pembersihan," ucapnya.

Sedangkan menurut salah seorang pengendara sepeda motor yang sering melewati jalan desa cikopo, meminta agar pengelola galian untuk memperhatikan lingkungan, terutama jalan apalagi dimusim penghujan.

"Ya harapannya apalagi musim hujan gini, langsung dibersihkan bahaya juga bagi pengendara sepeda motor, mudah - mudahan jadi perhatian," ucap Ovan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper