Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kontes dan Pameran Bonsai di Cirebon Diikuti Ratusan Peserta

Kontes dan Pameran Nasional Bonsai yang digelar di Kota Cirebon Jawa Barat mulai 10-22 Oktober 2017 diikuti ratusan peserta dari berbagai daerah di Jawa dan Madura. Pada kesempatan tersebut juga digelar pelatikan pengurus Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia (PPBI) Cabang Cirebon periode 2017-2021.

Bisnis.com, CIREBON—Kontes dan Pameran Nasional Bonsai yang digelar di Kota Cirebon Jawa Barat mulai 10-22 Oktober 2017 diikuti ratusan peserta dari berbagai daerah di Jawa dan Madura. Pada kesempatan tersebut juga digelar pelatikan pengurus Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia (PPBI) Cabang Cirebon periode 2017-2021.

Berdasarkan data dari panitia penyelenggara Kontes dan Pameran Nasional Bonsai dari PPBI Cabang Cirebon, jumlah peserta sebanyak 382 orang yang terdiri dari kelas Utama, Madya, Regional, dan Prospek.

Lukman Al`Kalali, Ketua Panitia Kontes dan Pameran Nasional Bonsai mengatakan selama masa pameran, panitia juga mengadakan demo membuat bonsai dari para ahli bonsai di Indonesia.

“Ada bursa bonsai dan tanaman hias yang bisa dibeli oleh pengunjung,” katanya, Minggu (15/10/2017).

Lukman mengungkapkan tema kegiatan kali ini adalah “Bonsai Cirebon Lintas Generasi” yang tujuannya untuk memotivasi para pegiat bonsai untuk memajukan seni bonsai khususnya di wilayah III Cirebon.

“Seni bonsai ini memiliki daya tarik wisata juga karena banyak pegiat dan penggemar datang dari luar daerah,” ujarnya.

Sementara itu, bursa bonsai dan tanaman hias yang digelar di depan Hotel Prima Jalan Siliwangi Kota Cirebon menyedot perhatian warga khususnya para pecinta bonsai dan tanaman hias.

“Acara semacam ini bisa terbilang cukup jarang, padahal peminat bonsai dan tanaman hias cukup banyak,” kata Pramana salah satu pengunjung. (k3)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Maman Abdurahman
Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper