Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Taman Kaulinan Bogor Dilengkapi 11 Permainan Anak

Jumlah taman tematik di Kota Bogor, Jawa Barat kembali bertambah dengan hadirnya Taman Kaulinan yang dilengkapi 11 permainan anak baik tradisional maupun modern.
Ilustrasi/Antara
Ilustrasi/Antara

Bisnis.com, BOGOR - Jumlah taman tematik di Kota Bogor, Jawa Barat kembali bertambah dengan hadirnya Taman Kaulinan yang dilengkapi 11 permainan anak baik tradisional maupun modern. 

Konsultan Arsitektur Taman Kaulinan, Siswanto, kepada Antara, Jumat mengatakan, 11 permainan anak tersebut di antaranya, perosotan, engrang, ayunan, rumah pohon, ular tangga, engklek, galah asin, sculpture, panjat tali, bukit dan gazebo. 

"Semua permainan ini dirancang untuk melatih motorik anak, dan melatih keseimbangan, kreatifitas, dan bagian dari olahraga," kata Siswanto. 

Taman Kaulinan berada di pinggir Sungai Ciliwung, terintegrasi dengan Lapangan Sempur. Memiliki luas sekitar 600 meter persegi. Proses pembangunan berlangsung selama tiga bulan, dibangun oleh PT Sumber Alfaria Trijaya, Tbk atau Alfamart melalui program kerjasama sosial. 

Menurut Siswanto, saat ini pembangunan taman sudah dalam tahap akhir, sekitar 85 persen penyelesaian. Rencana peresmian oleh Pemerintah Kota Bogor, disamakan dengan peresmian Lapangan Sempur. 

"Kemungkinan pengoperasian dimulai 2017, berbarengan dengan operasional Lapangan Sempur. Karena Taman Kaulinan teritegrasi dengan Lapangan Sempur," katanya. 

Taman Kaulinan dirancang untuk memfasilitasi kegiatan bermain dan mengembangkan kemampuan motorik anak. Memegang konsep kebudayaan daerah setempat, agar anak dapat bergerak aktif di alam terbuka. Sebagai wadah positif bagi anak-anak aktif dan kreatif, agar generasi penerus bangsa tumbuh menjadi generasi positif seperti semboyan Sunda "Dinu Kiwari Ngancik Bu Bihari Seja Ayeuna Sampeureun Jaga". 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Ajijah
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper