Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Turis Asing Masuk Bandara Soetta Turun

Kunjungan wisatawan mancangeara pada Februari 2015 melalui Bandara Soekarno Hatta (Soetta), Tangerang, Banten turun akibat perbaikan bandara.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 02 April 2015  |  06:35 WIB
Ilustrasi - Bisnis.com
Ilustrasi - Bisnis.com

JAKARTA--Kunjungan wisatawan mancangeara pada Februari 2015 melalui Bandara Soekarno Hatta (Soetta), Tangerang, Banten turun akibat perbaikan bandara.

Pintu masuk Bandara Soetta mengalami penurunan kunjungan wisman sebesar 5, 33% atau sebanyak 9.621 kunjungan pada Februari 2015 dibandingkan pada periode sama tahun sebelumnya yang mencapai 180.362 kunjungan.

"Kita tahu di Bandara Soekarno Hatta dan Husein Sastranegara itu sedang perbaikan bandaranya," katanya saat jumpa pers di Kantor BPS Suryamin di Jakarta, Rabu.

Begitu pula dengan Bandara Husein Sastranegara, Jawa Barat mengalami penurunan kunjungan wisman sebesar 10,66 persen atau sebanyak 1.552 kunjungan dari total kunjungan pada periode sama 2014 sebanyak 14.560 kunjungan.

Ia mengatakan Bandara Soetta melakukan pembangunan, pelebaran dan penambahan terminal. Demikian pula dengan Bandara Husein Sastranegara yang melakukan pembangunan seperti perpanjangan landasan.

Selain itu, lanjutnya, Bandara Juanda, Surabaya juga mengalami penuruanan kunjungan wisman sebesar 15,01 persen atau sebanyak 2.473 dari total kunjungan pada periode sama tahun 2014 sebanyak 16.476 kunjungan.

"Setelah kejadian pembekuan 12 penerbangan, ini ada pengaruhnya terhadap jumlah kunjungan wisatawan," ujarnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Bisnis Nasional

Sumber : Antara

Editor : Yanto Rachmat Iskandar

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top