Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

7 Target Operasi Polisi di Bekasi Ini Wajib Tahu

Bisnis.com, BEKASI--Satuan Lalu Lintas Polresta Bekasi, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, memiliki tujuh target penanggulangan persoalan lalu lintas melalui kegiatan Operasi Simpatik Jaya 2015.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 02 April 2015  |  16:14 WIB
(antara)
(antara)

Bisnis.com, BEKASI--Satuan Lalu Lintas Polresta Bekasi, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, memiliki tujuh target penanggulangan persoalan lalu lintas melalui kegiatan Operasi Simpatik Jaya 2015.

"Operasi Simpatik Jaya 2015 ini digelar secara serentak di wilayah hukum polda Metro Jaya selama 21 hari, mulai 1-21 April 2015," kata Kasat Lantas Polresta Bekasi Komisaris Polisi Doni Hermawan di Cikarang, Kamis.

Menurut dia, target tersebut di antaranya upaya mengembalikan fungsi pedestrian di sisi jalan yang selama ini dikuasi pedagang dan bangunan liar.

"Kegiatan itu kita fokuskan di Jalan Cikarang-Cibarusah, Jalan Pasir Gombong, dan Jembatan Layang Ki Hajar Dewantara," katanya.

Target selanjutnya, kata dia, adalah penertiban parkir liar yang memanfaatkan badan jalan sehingga menimbulkan kepadatan lalu lintas akibat penyempitan.

Menurutnya, kondisi itu saat ini terjadi di Jalan Ki Hajar Dewantara, Kecamatan Cikarang Utara.

Persoalan lainnya yang juga dianggap penting untuk ditertibkan adalah pemanfaatan lajur kiri bagi pengendara sepeda motor di Jalan MH Thamrin, Cikarang Selatan.

"Target keempat adalah penegakan hukum pada angkutan umum yang menaik-turunkan penumpang secara sembarang," katanya.

Selanjutnya adalah penindakan terhadap kendaraan melawan arus di Jalan Ki Hajar Dewantara. "Pengendara yang melawan arus tidak hanya berakibat fatal pada kecelakaan, tapi juga menjadi penyebab kemacetan," katanya.

Target berikutnya adalah pengentasan jalur rawan kecelakaan di Jalan Inspeksi Kalimalang yang menghubungkan pemukiman penduduk dengan kawasan industri. "Terakhir adalah penertiban jalur rawan macet di simpang Tol Cikarang Barat," katanya.

Pihaknya mengimbau masyarakat untuk menaati seluruh aturan berkendara demi tertib berlalu lintas. "Kami akan selalu mengedepankan tindakan persuasif berupa imbauan untuk menurunkan tingkat kecelakaan serta menurunkan angka kecelakaan," katanya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kabar jabar

Sumber : antara

Editor : Fajar Sidik

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top