Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Varian Terbaru Honda CB150R Akan Mirip Honda CB500F?

Honda dikabarkan akan melansir varian baru Honda CB150R yang dnilai mirip Honda CB500F.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 02 April 2015  |  10:26 WIB

SOLO– Honda dikabarkan akan melansir varian baru Honda CB150R yang dnilai mirip Honda CB500F.

Sebelumnya, pada Februari 2015 lalu PT Astra Honda Motor (AHM) telah mengumumkan akan menghadirkan sepeda motor terbaru Honda CB150R. Kabar kemunculan varian terendah CB Series itu makin jelas karena AHM rupanya telah melakukan uji kelayakan pekan lalu.

Berdasarkan pemaparan pengamat otomotif, Iwan Banaran, dalam laman resminya, Selasa (31/3/2015), ia mengungkapkan Honda CB150R telah melakukan uji kelayakan pada Kamis (26/3/2015) pekan lalu. Jika melihat kebiasaan AHM, produk baru biasanya akan diluncurkan paling lambat sekitar dua bulan setelah melakukan uji kelayakan.

Mengenai bentuk dan desainnya, pihak AHM sempat mengungkapkan bahwa CB150R akan mengusung bentuk yang seutuhnya baru dan berbeda dari versi lawasnya. Berdasarkan pengakuan seorang sumber dari pihak AHM, Iwan juga menulis varian terbaru CB150R itu berparas mirip CB500F.

“Sampai sekarang masih dirapatkan, tapi saya sempat melihat desain berubah total. Sekarang lebih mirip CB500F. Hanya untuk K15G [CB150R] shroud lebih kecil. Untuk ban, confirmed jadi besar kang,” tutur salah seorang narasumber dari  AHM yang tak mau disebutkan namanya.

Diberitakan Solopos.com sebelumnya, kaki-kaki Honda CB150R facelift akan mengadopsi pelek 17 inci milik CBR150R. Ban depan akan menggunakan ukuran 100/80 sedangkan ban belakang berukuran 130/70.  

Dilansir laman TMCBlog, jika sebelumnya posisi lubang kunci starter Honda CB150R berada dalam satu lokasi bersama panel meter, maka dalam varian terbarunya, lubang kunci itu terletak di ujung tangki bahan bakar. Posisi lubang kunci itu mirip dengan yang terdapat pada Yamaha New Vixion dan Kawasai ER6N.

100 Unit Yamaha R25 Edisi Terbatas Untuk Konsumen Indonesia

 

Pamor Mobil Batman Kalahkan Mobil Mewah Eropa

 

 

 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

otomotif

Sumber : Solopos

Editor : Yanto Rachmat Iskandar

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top