Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Sumedang Raih Penghargaan Inovasi Pemberdayaan UMKM

Kabupaten Sumedang dinilai layak mendapatkan penghargaan tersebut atas upayanya dalam memberdayakan UMKM.
Dea Andriyawan
Dea Andriyawan - Bisnis.com 09 Desember 2022  |  14:10 WIB
Sumedang Raih Penghargaan Inovasi Pemberdayaan UMKM
Penghargaan diterima oleh Wakil Bupati Sumedang Erwan Setiawan (kanan) di Ballroom Ritz Carlton Pacific Place Jakarta, Kamis (8/12 - 2022).
Bagikan

Bisnis.com, BANDUNG - Kabupaten Sumedang menyabet Peringkat Silver untuk kategori Inovasi Pemberdayaan UMKM pada Regional Entrepreneur Awards 2022 yang digelar oleh Mark Plus Inc. 

Penghargaan diterima oleh Wakil Bupati Erwan Setiawan di Ballroom Ritz Carlton Pacific Place Jakarta, Kamis (8/12/2022). 

Kabupaten Sumedang dinilai layak mendapatkan penghargaan tersebut atas upayanya dalam memberdayakan UMKM melalui Festival Kopi, Tembakau, dan Kreasi Batik Sumedang. 

Erwan mengatakan, tembakau Sumedang merupakan salah satu tembakau terbaik yang ada di Indonesia dan sangat potensial untuk dikembangkan. Tidak jauh berbeda dengan kopi dan batik. 

"Tembakau Sumedang merupakan tembakau terbaik di Indonesia, begitupun untuk kopi dan batiknya," ujar Wabup. 

Wabup berharap kopi dan tembakau Sumedang bisa lebih baik dan lebih maju lagi sehingga produk-produk Sumedang bisa dikenal di seluruh Indonesia. 

"Saya berharap batik, kopi, dan tembakau Sumedang bisa lebih baik dan lebih maju lagi sehingga bisa dikenal oleh masyarakat secara luas. Bukan hanya di Jawa Barat, namun juga di Indonesia bahkan dunia," harapnya. 

Wabup juga menambahkan, dengan diraihnya penghargaan tersebut, bisa menjadi motivasi serta menambah semangat untuk lebih mengembangkan produk-produk yang ada di Kabupaten Sumedang. 

"Semoga dengan penghargaan ini bisa menjadi penyemangat bagi para pelaku usaha di Sumedang untuk lebih mengembangkan lagi baik itu batik, kopi, ataupun tembakau," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sumedang umkm
Editor : Ajijah
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
back to top To top