Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Setelah Dibentuk di 8 Negara, Garmin Resmikan Klub Lari Ekslusif di Indonesia

Sportourism kini terus digalakkan dengan beragam perhelatan maraton baik digelar secara offline maupun virtual di berbagai daerah.
Dea Andriyawan
Dea Andriyawan - Bisnis.com 20 Juli 2022  |  19:40 WIB
Setelah Dibentuk di 8 Negara, Garmin Resmikan Klub Lari Ekslusif di Indonesia
Garmin Run Club (GRC)

Bisnis.com, SUMEDANG - Lari saat ini menjadi pilihan masyarakat untuk mengisi waktu berolahraga lantaran bisa dilakukan dimana saja dan tanpa biaya yang besar.

Terlebih, sportourism kini terus digalakkan dengan beragam perhelatan maraton baik digelar secara offline maupun virtual di berbagai daerah.

Untuk mengoptimalkan momentum ini, Garmin Indonesia, sebagai salah satu merek smartwatch, dengan peluncuran Forerunner 255 & 955 terbaru, resmi memperkenalkan Garmin Run Club (GRC) di Indonesia sebagai klub lari eksklusif Garmin.

Klub ini secara eksklusif memberikan panduan latihan kepada para pengguna Garmin yang dipersonalisasi untuk pelari pemula, menengah, dan lanjutan dengan pelatihan lari yang ilmiah original Garmin, data latihan yang akurat, serta jalur yang dibuat secara khusus.

Peluncuran GRC Indonesia sendiri telah dilakukan melalui perhelatan GRC Flash Run yang diadakan pada 17 Juli 2022 lalu di Jakarta dengan melibatkan para pencinta lari.

Dalam kegiatan ini, para pelari menggunakan kaos ikonik GRC dan berlari 5 km di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman yang juga sekaligus menjadi kegiatan GRC pertama di Indonesia.

Pertama berdiri di tahun 2021, GRC sampai saat ini telah terbentuk di sembilan negara, yaitu Taiwan, Korea, Thailand, Vietnam, Singapore, Malaysia, Filipina, Hongkong, dan yang terbaru ialah Indonesia.

Jumlah anggota GRC di Asia telah mencapai 6.582 pelari, 70 atlit, 51 pelatih, dan 106 pacer. Dalam perjalanannya, Garmin telah berhasil mengadakan virtual lari terbesar di Asia bertajuk Garmin Asia Virtual Run yang telah berlangsung dari 7 Juli hingga 26 Agustus 2022, yang telah diikuti oleh 11 negara dan lebih dari 9.000, termasuk 950 pelari dari Indonesia untuk bersaing bersama untuk memenangkan kesempatan lari ke luar negeri ke Malaysia, Thailand, atau Taiwan.

Selama bertahun-tahun, Garmin telah bekerja sama dengan pelatih profesional, pelari, dan atlet di seluruh dunia untuk terus mengembangkan profesi lari serta meletakkan dasar yang kokoh sebagai merek smart wearable.

Pada 2015, Garmin meluncurkan Forerunner 225, jam tangan lari GPS Garmin pertama dengan pemantauan detak jantung berbasis pergelangan tangan.

Melalui berbagai rangkaian pembaruan teknologi, kini Garmin menghadirkan Forerunner 955 yang resmi diperkenalkan di Indonesia pada 14 Juli 2022 lalu dengan teknologi terbaru, yaitu kemampuan pengisian daya bertenaga surya.

“Melihat tren lari di Indonesia, kami ingin mengundang lebih banyak pelari lokal untuk bergabung dan memberikan personalisasi panduan olahraga kepada para pelari dengan pelatih profesional dan rencana training online yang mengarahkan mereka untuk memecahkan rekor terbaik secara efisien serta berlari from zero to hero,” tambah Scoppen Lin, Assistant General Manager Garmin Asia, dalam keterangan resmi yang diterima Bisnis, Rabu (20/7/2022).

Garmin Asia Virtual Run, berlangsung pada 7 Juli-26 Agustus 2022 dan melibatkan anggota Garmin Run Club di seluruh dunia.

"Pada acara ini, 2 peserta terbaik akan mendapatkan kesempatan untuk berpartisipasi di maraton luar negeri," tandas dia. (K34)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

garmin maraton
Editor : Ajijah

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
back to top To top