Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kesaksian Ustaz Adi Hidayat Soal Eril dan Ketabahan Ridwan Kamil

Menurut UAH, Eril sudah sejak berusia 11 tahun merenung tentang air serta bunyi Surat Hud ayat 7 dalam Alquran yang menyebut bahwa Allah SWT menguasai seluruhnya termasuk yang ada di perairan.
Ustaz Adi Hidayat (UAH) saat hadir di Gedung Pakuan
Ustaz Adi Hidayat (UAH) saat hadir di Gedung Pakuan

Bisnis.com, BANDUNG - Ustaz Adi Hidayat (UAH) turut hadir dan berbelasungkawa atas meninggalnya putra Gubernur Jabar Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril di Gedung Pakuan.

Ustaz kondang ini memastikan Ridwan Kamil dan istri dalam keadaan sudah sangat mengikhlaskan wafatnya Eril di Sungai Aare, Bern, Swiss pada Kamis (26/5/2022).

"Pak Ridwan Kamil sangat kuat, ikhlas, baik, tabah, bisa berbagi dengan lancar, dengan doa penuh harap. Kalau sedih itu biasa. Tapi sedihnya saat ini sedih bahagia," katanya, Sabtu (4/6/2022).

UAH juga menyampaikan bahwa keadaan serupa juga terlihat dari Ibu Eril sekaligus Istri Ridwan Kamil, Atalia Praratya. Keduanya kini sudah terlihat sangat kuat menerima cobaan ini.

"Teteh lebih kuat, lebih baik, dan sekarang tinggal menyebarkan kebahagiaannya ke keluarga yang lain," katanya.

UAH juga mengaku jika dirinya merupakan guru agama bagi keluarga besar Ridwan Kamil.

Menurutnya, Eril sudah sejak berusia 11 tahun merenung tentang air serta bunyi Surat Hud ayat 7 dalam Alquran yang menyebut bahwa Allah SWT menguasai seluruhnya termasuk yang ada di perairan.

"Sejak usia 11 tahun, dia (Eril) sudah merenungkan tentang air dan Quran Surat ke 11 Hud ayat ketujuh disebutkan Allah menguasai semua yang ada di perairan, itu sudah dalam renungannya sejak usia 11 tahun," katanya.

Eril merenungi air ketika berada di masjid di wilayah Kota Baru Parahyangan, Kabupaten Bandung Barat. Ketika itu, Eril menatap pada lafaz Allah yang tertulis di sebuah batu yang di bawahnya terdapat air.

Diketahui, momen perenungan itu kini dijadikan sebagai foto profil oleh Ridwan Kamil melalui akun Instagramnya.

"Di masjid Kota Baru Parahyangan, dia menatap satu batu dengan tulisan Allah dan di bawahnya ada airnya terus dia renungkan dan ingin sekali mengetahui bagaimana lafaz Allah yang di air itu," katanya.

"Anak yang hebat dan anak yang berdedikasi dan berbakti pada orang tua, semoga Khusnul Khatimah," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper