Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kenapa Hanya 7 Daerah di Jabar yang Gelar Vaksinasi Tahap Pertama?

Vaksinasi di Jawa Barat akan digelar bersamaan di tujuh daerah pada Kamis (14/1/2021) termasuk di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung yang menjadi pusat vaksinasi tingkat provinsi.
Wisnu Wage Pamungkas
Wisnu Wage Pamungkas - Bisnis.com 13 Januari 2021  |  18:12 WIB
Petugas kesehatan memberikan contoh cara memvaksin seorang pasien saat simulasi pemberian vaksin Covid-19 Sinovac - Antara
Petugas kesehatan memberikan contoh cara memvaksin seorang pasien saat simulasi pemberian vaksin Covid-19 Sinovac - Antara

Bisnis.com, BANDUNG — Vaksinasi di Jawa Barat akan digelar bersamaan di tujuh daerah pada Kamis (14/1/2021) termasuk di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung yang menjadi pusat vaksinasi tingkat provinsi.

Tujuh daerah yang dinyatakan siap antara lain Kota Bekasi, Kota Depok, Kota Bogor, Kota Bandung, Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat, dan Kota Cimahi.

“Kenapa 7 daerah ini karena sesuai daftar kiriman pemerintah pusat. Nanti setelah tujuh daerah ini sisanya seluruh daerah di Jabar baru akan mulai di tahap II karena akan dievaluasi dulu agar jadi pembelajaran untuk daerah lain,” kata Gubernur Jabar Ridwan Kamil di Gedung Pakuan, Bandung, Rabu (14/1/2021).

Khusus untuk Kota Bekasi karena besok baru dimulai pemeriksaan kesehatan untuk kepala daerahnya sehingga wilayah tersebut menurutnya disarankan melakukan vaksinasi di hari Jumat.

“Jadi ada enam daerah yang bergabung besok dengan provinsi dan Kota Bekasi di hari Jumat,” katanya.

Pihaknya juga mengatakan vaksinasi tidak dilakukan kepada para penyintas Covid-19, termasuk para kepala daerah yang pernah dinyatakan positif.

“Karena itu Wali Kota Bandung dan Wakil Wali Kota Bandung tidak akan divaksinasi karena beliau berdua survivor Covid-19. Kemudian Wali Kota Bogor, Kota Depok juga sama, KBB juga baru saya dengar kabar sedang Covid jadi rata-rata tidak. Biasanya oleh Sekda, jadi Kota Bandung oleh Sekda dan Depok oleh Wakil Wali Kota,” tuturnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pemprov jabar Covid-19
Editor : Ajijah
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top