Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Dukung Pesantren Go Digital, Edumatic Siap Sumbang ERP dan Satellite System

PT Edumatic Internasional, selaku pengembang aplikasi Robot Biru melebarkan jejaring bisnis dengan menggandeng Yayasan Daarut Tauhid dalam pengaplikasian ERP (Enterprise Resource Planning) dan satellite system.
Dea Andriyawan
Dea Andriyawan - Bisnis.com 26 Agustus 2020  |  15:31 WIB
Penandatanganan kerja sama antara PT Edumatic Internasional dan Yayasan Daarut Tauhid - Bisnis/Dea Andriyawan
Penandatanganan kerja sama antara PT Edumatic Internasional dan Yayasan Daarut Tauhid - Bisnis/Dea Andriyawan

Bisnis.com, BANDUNG - PT Edumatic Internasional, selaku pengembang aplikasi Robot Biru melebarkan jejaring bisnis dengan menggandeng Yayasan Daarut Tauhid dalam pengaplikasian ERP (Enterprise Resource Planning) dan satellite system.

CEO PT Edumatic Internasional Hairul Anas Suaidi menjelaskan ERP merupakan Sistem Perencanaan dan Pengendalian semua Sumber Daya Perusahaan atau Lembaga, meliputi seluruh lini bisnis dan kegiatan/aktivitas, mulai dari modul Keuangan, Manajemen SDM, hingga detil prosedur dan kontrol aktifitas usaha/aktivitasnya.

"Saat ini Edumatic menyediakan banyak opsi implementasi pengelolaan digital, terlebih Daarut Tauhid merupakan pesantren yang mengimplementasikan pesntren Go Digital," kata Anas, Rabu (26/8/2020).

Menurut Anas, Yayasan Daarut Tauhid yang didirikan dai kondang, Abdullah Gymnastiar ini memiliki komunitas yang besar di Indonesia, bahkan di beberapa negara di Asia.

Maka, PT Edumatic Internasional menawarkan solusi dan inovasi yang komprehensif untuk manajemen bagi seluruh lini tanpa mengeluarkan biaya yang besar.

"Dana besar yang tadinya untuk alokasi sistem pengembangan ERP lebih baik diarahkan ke pengembangan inovasi bisnis dan pemberdayaan ekonomi umat," kata Anas.

Anas berharap, dunia pesantren di seluruh Indonesia segera Go Digital, agar potensi umat tidak menguap sia-sia.

"Inovasi Robot Biru tidak memungut 1 sen pun dari pesantren untuk penggunaan sistem close loop economy yang potensinya sangat besar. InsyaAllah kita siap bekerjasama dengan ribuan pesantren di seluruh Indonesia," ungkap Anas. (k34)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pesantren
Editor : Ajijah
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top