Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Perumda Air Minum Tirta Jati Kabupaten Cirebon Belum Turunkan Tarif Penggunaan

Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Jati Kabupaten Cirebon, hingga saat ini belum menurunkan tarif penggunaan air kepada pelanggan di tengah penyebaran wabah Covid-19.
Hakim Baihaqi
Hakim Baihaqi - Bisnis.com 30 April 2020  |  11:19 WIB
Perumda Air Minum Tirta Jati Kabupaten Cirebon
Perumda Air Minum Tirta Jati Kabupaten Cirebon

Bisnis.com, CIREBON - Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Jati Kabupaten Cirebon, hingga saat ini belum menurunkan tarif penggunaan air kepada pelanggan di tengah penyebaran wabah Covid-19.

Dirut Perumda Air Minum Tirta Jati, Suharyadi, mengatakan, hingga saat ini belum ada instruksi untuk penurunan tarif, sehingga belum memberlakukan penyesuaian tarif atau diskon khusus bagi pelanggan setia.

Namun begitu, kata Suharyadi, pihaknya akan tetap meningkatkan kualitas pelayanan kepada pelanggan meskipun dalam kondisi terbatas akibat wabah Covid-19‎.

"Di tengah pandemi ini, banyak warga yang diam di rumah saja, sehingga banyak membutuhkan pasokan air," kata Suharyadi dalam keterangan tertulis, Kamis (30/4/2020).

Suharyadi mengatakan, dari sisi penerimaan tagihan pun mengalami penurunan.‎ Hal tersebut disebabkan berbagai faktor, di antaranya pemasukan ekonomi masyarakat yang terganggu sejak adanya wabah.

"Pelayanan tetap prima, walaupun biaya operasionalnya cukup tinggi, seperti harga bahan baku PAC yang berupakan barang impor," katanya.

Di tengah wabah Covid-19, Perumda Air Minum Tirta Jati Kabupaten Cirebon, sudah membagikan sarana cuci tangan dan masker ke berbagai tempat keramaian, dilakukan untuk mencegah risiko penyebaran.

"Kami bagikan ke semua pasar tradisional seluruh Kabupaten Cirebon dan berbagai tempat keramaian lainnya," katanya. (K45)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

cirebon
Editor : Ajijah

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top