Apartemen HQuarters Hadir di Bandung, Berfungsi sebagai Hunian Sekaligus Kantor

PT Mega Investa Propertindo menawarkan apartemen HQuarters Business Residence di Kota Bandung yang bisa difungsingkan sebagai residence maupun perkantoran.
Kerja sama pembangunan apartemen HQuarters dengan J Trust Bank.
Kerja sama pembangunan apartemen HQuarters dengan J Trust Bank.

Bisnis.com, BANDUNG - Pengembang properti PT Mega Investa Propertindo menawarkan apartemen HQuarters Business Residence di Kota Bandung yang bisa difungsingkan sebagai residence maupun perkantoran.

Manager PT Mega Investa Propertindo Lestari Putrantoro mengatakan pembangunan apartemen ini merupakan buah kerja sama dan kolaborasi antara J Trust Bank dengan HQuarters.

"Kami sediakan sebanyak total 291 unit. Mayoritas yang beli atau sewa unit di sini pengusaha, serta milenial yang memang ingin membangun start up dan selaras dengan program JTrust Bank karena miliki tenor panjang sampai 30 tahun, serta cicilan per bulannya ringan dari pada harus menyewa Co-Working Space atau sewa ruko," katanya, di Jalan Asia Afrika, Kota Bandung, Jumat (18/11/2022). 

Lestari mengklaim, gedung ini didesain sangat fleksibel yang bisa difungsikan sebagai residence maupun perkantoran, sehingga dapat dijadikan domisili usaha hingga digunakan perseroan terbatas (PT) yang membedakan dengan apartemen lainnya.

"Target market kami adalah pengusaha yang ingin berkantor dan memiliki kantor representasi di Jalan Asia Afrika," ujarnya.

Adapun pembukaan apartemen HQuarters ini ditargetkan pada awal Januari 2023. Saat ini, kata Lestari, tengah berfokus menyelesaikan serah terima unit dan operasional sampai Desember 2022. 

"Bagi yang ingin berkantor di sini pun sudah lengkap, perkantoran dan bisnis bisa all in. Kami juga lengkapi dengan fasilitas robotic parking yang langsung diimpor dari Korea. Jadi, tower parking ini ada 20 lantai dan menjadi nomor dua di Indonesia dengan kapasitas 186 parkir, serta menjadi yang pertama di Kota Bandung," ujarnya.

Selanjutnya, terkait mitigasi bencana gedung ini juga disebutkan telah lulus tes Dinas Pemadam Kebakaran sehingga telah sesuai dengan standar bangunan baru sekaligus memenuhi rekomendasi dari tim ahli bangunan gedung Kota Bandung.

"Kami bersyukur sudah dinyatakan lulus tes damkar yang tentu dengan peralatan dan penanggulangan bencana mumpuni berstandar yang telah ditetapkan Pemkot Bandung," katanya.

Deputy Division Head Consumer Business J Trust Bank Wellis Aulian menambahkan kerja sama ini semakin memperkuat hubungan antara J Trust Bank dengan HQuarters. Dia melihat adanya potensi dari Jalan Asia Afrika sehingga memutuskan mendirikan apartemen di jalan utama tersebut.

"Ketika ada yang menanyakan pembangunan (apartemen) ini dari mana biayanya, maka ketika disebutkan bank J Trust itu bisa menjadi pilihan customer Bandung jika ingin membeli apartemen HQuarters. KPR apartemen ini bisa sampai 30 tahun jangka waktunya, sebab enggak semua bank bisa memberi waktu selama itu," katanya.

"Kondisi covid menurun membuat kami optimis kondisi bisnis properti normal. Persyaratannya sih fleksibel sama dengan bank lain, dan kami tetap targetkan nasabah wiraswasta," ujarnya.(K34) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dea Andriyawan
Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper