Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jelajah Metropolitan Rebana: Ridwan Kamil Pastikan Pusat Konsen ke Rebana

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengapresiasi Bisnis Indonesia yang kembali menggulirkan program Jelalah Metropolitan Rebana setelah sebelumnya sukses menggelar Jelajah Segitiga Rebana 2020 lalu.
Wisnu Wage Pamungkas
Wisnu Wage Pamungkas - Bisnis.com 23 Februari 2021  |  17:23 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (kanan) saat bersama tim Jelajah Metropolitan Rebana di Bandara Kertajati Majalengka - Bisnis
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (kanan) saat bersama tim Jelajah Metropolitan Rebana di Bandara Kertajati Majalengka - Bisnis

Bisnis.com, MAJALENGKA — Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengapresiasi Bisnis Indonesia yang kembali menggulirkan program Jelalah Metropolitan Rebana setelah sebelumnya sukses menggelar Jelajah Segitiga Rebana 2020 lalu.

Ridwan Kamil mengatakan kawasan Rebana yang meliputi Subang, Majalengka, Indramayu, Cirebon, Kuningan dan Sumedang sudah menjadi perhatian Pemerintah Pusat.

“Hebat sudah jalan lagi. Besok saya ada rapat membahas Metropolitan Rebana dengan Pusat,” katanya kepada Bisnis di Bandara Kertajati, Majalengka, Selasa (23/2/2021).

Menurutnya kawasan Rebana diyakini pihaknya sebagai magnet baru investasi Jawa Barat. Mulai beroperasinya Pelabuhan Patimban, Subang dan hidupnya layanan kargo Bandara Kertajati, Majalengka membuat kawasan ini memiliki pintu keluar masuk ekspor-impor yang lengkap.

“Ada dua pintu. Kalau mau ekspor lewat laut bisa menggunakan Pelabuhan Patimban, jika ingin lewat pesawat ada Bandara Kertajati, jalan tol sudah ada, ini yang membuat investor menyukai Jawa Barat karena kami memiliki infrastruktur yang lengkap,” ujarnya.

Ridwan Kamil mengapresiasi perhatian pemerintah pusat juga BUMN pada upaya pemulihan ekonomi Jawa Barat. Memiliki penduduk seperlima Indonesia dia menilai perhatian yang diberikan sudah tepat.

“Kami ini seperlima Indonesia dari sisi kependudukan, ekonomi dan lain-lain,” katanya.

Bisnis Indonesia kembali menghadirkan tim Jelajah Metropolitan Rebana yang akan mengupas peluang dan tantangan investasi di wilayah Sumedang, Majalengka, Subang, dan Purwakarta. Program berkala ini disponsori oleh PT Pos Indonesia (Persero), Astra Isuzu, Pemerintah Provinsi Jawa Barat, Diskominfo Jabar, PT Migas Hulu Jabar, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) Jabar, PT Bandarudara Internasional Jawa Barat (BIJB), Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Jabar, JNE, dan eFishery.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Metropolitan Rebana
Editor : Ajijah
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top