Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ini Urutan Penindakan Pelanggaran Protokol Kesehatan Versi Ridwan Kamil

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memastikan penindakan pelanggaran protokol kesehatan di wilayahnya harus sesuai prosedur.
Wisnu Wage Pamungkas
Wisnu Wage Pamungkas - Bisnis.com 23 November 2020  |  17:40 WIB
Gubernur Jabar Ridwan Kamil
Gubernur Jabar Ridwan Kamil

Bisnis.com, BANDUNG—Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memastikan penindakan pelanggaran protokol kesehatan di wilayahnya harus sesuai prosedur.

Pernyataan ini menyikapi sejumlah pelanggaran protokol kesehatan yang terjadi di beberapa daerah dan menyangkut kerumunan seperti di Megamendung, Bogor. Sanksi misalnya diberikan provinsi pada Pemkab Bogor atas kejadian kerumunan di acara peresmian masjid yang dihadiri Habib Rizieq.

“Teguran. Urutannya di Pergub kan teguran, administratif, baru denda,urutannya sama,” katanya di DPRD Jabar, Bandung, Senin (23/11/2020).

Menurutnya pemberian sanksi tidak boleh melanggar tahapan mengingat kerumunan bisa terjadi karena kelalaian. Yang terjadi di Megamendung sendiri Pemkab Bogor tidak mengizinkan acara tersebut digelar, namun panitia tetap bersikukuh.

“‘Memang [urutan] dalam kehidupan gitu dulu. tegur dulu. Jangan langsung yang berat. Kan diberi waktu untuk evaluasi,” ujarnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pemprov jabar
Editor : Ajijah

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top