Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sambut New Normal, Pemkab Garut Tertibkan Parkir Liar

Pemerintah Kabupaten Garut mulai bergerak dalam mempersiapkan wilayahnya menyambut tatanan kehidupan kenormalan baru atau new normal, dengan melakukan penertiban kendaraan di sejumlah lahan parkir liar.
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, BANDUNG – Pemerintah Kabupaten Garut mulai bergerak dalam mempersiapkan wilayahnya menyambut tatanan kehidupan kenormalan baru atau new normal, dengan melakukan penertiban kendaraan di sejumlah lahan parkir liar.

Bekerja sama dengan Polres Garut, Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Garut menertibkan parkir liar di Kawasan Tertib Lalu Lintas sepanjang Jalan Ahmad Yani Garut Kota.

Kadishub Garut, H Suherman mengatakan bahwa pada penertiban kali ini merupakan persiapan memasuki tahapan new normal yang akan segera diberlakukan di pusat-pusat keramaian.

Langkah ini juga merupakan upaya Pemkab mendisiplinkan masyarakat dalam tertib berlalu lintas. Dia menegaskan pada fase new normal, masyarakat dituntut untuk disiplin mengkuti anjuran protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“[New norma] akan diterapkan pemerintah pusat pada awal Juni mendatang, selain itu masyarakat juga harus berdisiplinkan diri dikawasan tertib lalu lintas, jangan parkir sembarangan,” katanya dilansir dari situs resmi Pemkab Garut, Jumat (29/5).

Sementara itu, Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Garut AKP Asep Nugraha mengatakan bahwa sepanjang Jl. Ahmad Yani, merupakan kawasan tertib lalu lintas. Kendaraan bermotor dan tidak bermotor dilarang memarkir kendaraannya di bahu jalan. Bagi yang melanggar akan dikenakan sanksi.

Asep menambahkan masyarakat bisa memarkirkan kendaraannya di tempat-tempat yang sudah disediakan diantaranya di jalan Cikuray maupun Ciledug, atau dilahan yang telah disediakan di belakang toko Asia, ada juga beberapa lahan parkir seperti di pasar baru yang bisa digunakan.

"Jadi saya mengimbau kepada masyarakat untuk menggunakan lahan parkir yang sudah disediakan demi ketertiban di Kawasan Tertib Lalu Lintas," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Leo Dwi Jatmiko
Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper