Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Polisi yang Terbakar Meninggal, Ridwan Kamil Minta Pelaku Ditindak Tegas

Gubernur Jabar Ridwan Kamil menyampaikan duka cita atas meninggalnya Ipda Erwin Yudha Wldani, polisi yang terbakar saat mengamankan demo mahasiswa di Cianjur tempo hari.
Wisnu Wage Pamungkas
Wisnu Wage Pamungkas - Bisnis.com 26 Agustus 2019  |  14:58 WIB
Ridwan Kamil - Bisnis/Wisnu Wage
Ridwan Kamil - Bisnis/Wisnu Wage

Bisnis.com,BANDUNG—Gubernur Jabar Ridwan Kamil menyampaikan duka cita atas meninggalnya Ipda Erwin Yudha Wldani, polisi yang terbakar saat mengamankan demo mahasiswa di Cianjur tempo hari.

Ridwan Kamil mengatakan dirinya menyampaikan duka cita yang mendalam atas berpulangnya pahlawan dari kepolisian yang meninggal karena tengah menjalankan tugas. “Saya menghaturkan duka cita mendalam terhadap keluarga, kepada keluarga polisi juga. Saya berharap mereka yang bertanggung jawab ditindak secara hukum  tegas,” katanya di Bandung, Senin (26/8/2019).

Meninggalnya Ipda Erwin dinilai Ridwan Kamil harus menjadi pelajaran terutama pada sejumlah pihak yang hendak menyampaikan aspirasi. Menurutnya jika unjuk rasa dilakukan sesuai koridor dan adab maka hal tersebut merupakan sesuatu yang baik.

”Kalau pesannya sampai kenapa harus menggunakan kekerasan, ini juga pelajaran untuk mahasiswa juga lakukan penyampaian aspirasi sesuai cara-cara yang ketimuran,” katanya.

Anggota Polres Cianjur Ipda Erwin Yudha Wildani meninggal dunia setelah beberapa hari menjalani perawatan intens di Rumah Sakit Pusat Pertamina, Jakarta. Erwin yang mengalami luka bakar di tubuh akibat aksi demonstrasi di Cianjur itu meninggal pada Senin (26/8/2019) dini hari.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

cianjur
Editor : Ajijah
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top