Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kirim Tim Relawan, Purwakarta Turut Bantu Recovery Pascabencana di Cianjur

Pasukan yang diterjunkan untuk bantuan kemanusiaan itu merupakan para petugas dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat.
Asep Mulyana
Asep Mulyana - Bisnis.com 22 November 2022  |  22:20 WIB
Kirim Tim Relawan, Purwakarta Turut Bantu Recovery Pascabencana di Cianjur
Warga terdampak gempa di Kabupaten Cianjur - Bisnis
Bagikan

Bisnis.com, PURWAKARTA - Pemkab Purwakarta mengirimkan tim relawan dan alat seadanya untuk membantu penanggulangan pascabencana di Kabupaten Cianjur yang terdampak gempa bumi.

"Untuk sementara, kita telah mengirim bantuan pasukan untuk membantu proses recovery pascabencana di Kabupaten Cianjur," kata Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Purwakarta Norman Nugraha, Selasa (22/11/2022).

Adapun pasukan yang diterjunkan untuk bantuan kemanusiaan itu merupakan para petugas dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat serta sejumlah relawan tanggap bencana yang ada di wilayahnya.

"Malam tadi kami sudah kirimkan pasukan tersebut, tadi pagi juga kita kirim lagi ke sana. Kami berharap, bantuan ini bisa turut membantu proses recovery pascabencana," tambah dia.

Menurut dia, sebenarnya pascabencana merupakan hal yang perlu diperhatikan. Karena, setelah terjadi bencana yang dibutuhkan warga itu di antaranya adalah bantuan tenaga untuk melakukan recovery lingkungan mereka.

"Warga di sini (Kabupaten Cianjur) masih mengalami trauma. Makanya, kami terjunkan personel untuk membantu mereka merecovery lingkungan," jelas dia.

Sementara itu, dengan mengendarai motor anggota DPR Dedi Mulyadi telah mendatangi sejumlah titik untuk menemui warga yang menjadi korban gempa di Kabupaten Cianjur.

Salah satu lokasi yang dikunjunginya, yakni Kecamatan Cugenang yang menjadi lokasi terparah terdampak gempa 5,6 magnitudo. Di lokasi terpencil ini pun bantuan terbilang masih kurang karena akses menuju lokasi cukup berat.

"Tadi diaksesnya cukup susah, jadi harus menggunakan motor dan banyak warga yang tidur di jalan karena masih takut gempa susulan," ujar Dedi Mulyadi.

Di lokasi tersebut Dedi membagikan kebutuhan logistik seperti makanan dan juga obat-obatan. Selain itu ia pun mengevakuasi seorang anak perempuan yang terluka akibat tertimbun reruntuhan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Gempa Cianjur
Editor : Ajijah
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
back to top To top