Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tujuh RS di Kabupaten Cirebon Kembali Rawat Pasien Covid-19

Sebanyak tujuh rumah sakit di Kabupaten Cirebon kembali merawat pasien Covid-19. Kondisi tersebut terjadi dalam sepekan terakhir ini.
Ilustrasi/Antara
Ilustrasi/Antara

Bisnis.com, CIREBON - Sebanyak tujuh rumah sakit di Kabupaten Cirebon kembali merawat pasien Covid-19. Kondisi tersebut terjadi dalam sepekan terakhir ini.

Berdasarkan data dari Pikobar Jawa Barat per Kamis (17/11/2022), tujuh rumah sakit tersebut yakni, RS Mitra Plumbon, RS Sumber Waras, RS Permata Cirebon, RSUD Arjawinangun, RS Pertamina Cirebon, RSUD Waled, dan RS Universitas Muhamadiyah.

RS Mitra Plumbon merawat 4 pasien, RS Sumber Waras 6 pasien, RS Permata Cirebon 2 pasien, RSUD Arjawinangun 2 pasien, RS Pertamina Cirebon 1 pasien, RSUD Waled 6 pasien, dan RS Mitra Plumbon 4 pasien.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon Neneng Hasanah mengatakan lonjakan kasus kembali terjadi akibat masyarakat mengabaikan protokol kesehatan Covid-19.

Menurut Neneng, protokol kesehatan harus kembali diperketat, terutama saat berkerumun di dalam ruangan tertutup.

“Anjuran presiden masker harus tetap digunakan. Sebagian besar pasien yang saat ini terpapar Covid-19 belum mendapatkan vaksin. Menurutnya, vaksinasi penting untuk meningkatkan imunitas tubuh,” kata Neneng di Kabupaten Cirebon, Kamis (17/11/2022).

Neneng mengatakan, untuk mengantisipasi adanya lonjakan kasus, dinas kesehatan terus berkoordinas dengan pihak rumah sakit agar menyediakan ruang isolasi tambahan.

Di Kabupaten Cirebon, kata Neneng, ada 11 rumah sakit yang menjadi rujukan untuk pasien Covid-19. Tiga di antaranya, fasilitas kesehatan milik pemerintah.

“Yang kemarin landai, bisa diaktifkan kembali. Jadi tidak ada kendala untuk ruang isolasi," kata Neneng.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Hakim Baihaqi
Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper