Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Peringati Hari Jadi ke-212 Kota Bandung, Pemkot Gelar 4 Rangkaian Acara Besar

Pemerintah Kota Bandung akan menggelar empat rangkaian kegiatan besar dalam rangkaian Hari Jadi ke-212 Kota Bandung (HJKB) pada September mendatang.
Dea Andriyawan
Dea Andriyawan - Bisnis.com 24 Agustus 2022  |  19:29 WIB
Peringati Hari Jadi ke-212 Kota Bandung, Pemkot Gelar 4 Rangkaian Acara Besar
Warga melintas di depan Gedung Merdeka, Kota Bandung - Antara
Bagikan

Bisnis.com, BANDUNG - Pemerintah Kota Bandung akan menggelar empat rangkaian kegiatan besar dalam rangkaian Hari Jadi ke-212 Kota Bandung (HJKB) pada September mendatang.

Hal ini disampaikan Kepala Bidang Produk Budaya dan Kesenian Pertama Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Bandung, Ratnarahayu Pitriyati seusai Bandung Menjawab di Taman Dewi Sartika, Rabu (24/8/2022).

Empat acara besar di HJKB mendatang, yakni upacara bendera pada 25 Agustus. Kedua, puncak acara. Ketiga, kegiatan olahraga bersama dengan forum RW pada 24 Agustus 2022.

"Keempat, acara Bandung Grade yang dikoordinasikan dengan Dinas Lingkungan Hidup [DLH] terkait dengan edukasi masyarakat untuk memilah sampah. Ketika sampah telah dipilah, rewardnya para peserta akan mendapatkan minyak goreng," ungkap Ratna.

Terkait upacara, ia menjelaskan, akan disebar surat edaran untuk melakukan upacara di kecamatan juga. Selain itu, ada pula beberapa kegiatan yang masih dikonfirmasikan apakah akan berlangsung atau tidak.

"Malam puncaknya juga masih tentatif. Kami masih menunggu arahan dari pimpinan akan seperti apa karena terkait dengan perkembangan covid," ujarnya.

Ia berharap, agar masyarakat juga bisa menjaga bersama PPKM level 1 ini, sehingga HJKB tahun ini bisa terselenggara dengan sukacita.

Ratna menambahkan, saat HJKB mendatang akan ada Bandung Great Sale, yakni pesta diskon hingga 80 persen dalam memeriahkan peringatan HJKB.

Ia memprediksi, tahun ini perayaan HJKB akan semakin meriah. Terlebih, belum ditambah jumlah acara yang diselenggarakan di kewilayahan.

Untuk memecah kerumunan, Ratna mengatakan, Pemkot Bandung tidak membuat banyak kegiatan terpusat.

"Kalau di kewilayahan mungkin nanti camat dan lurah yang akan mengontrol jalannya acara HJKB agar tidak terjadi kerumunan," katanya.

Pos vaksin juga akan kita sediakan guna meningkatkan kesadaran masyarakat terkait vaksin booster.

"Dalam setiap kegiatan kita terus berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan [Dinkes] supaya di setiap kegiatan disediakan vaksinasi booster," imbuhnya. (k34)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pemkot bandung
Editor : Ajijah
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top