Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kunjungi Ponpes Buntet Cirebon, Kapolri Sebut 427 Juta Dosis Vaksin Covid Sudah Disuntikkan

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyebutkan sebanyak 427 juta dosis vaksin Covid-19 sudah disuntikkan kepada masyarakat.
Hakim Baihaqi
Hakim Baihaqi - Bisnis.com 27 Juli 2022  |  13:06 WIB
Kunjungi Ponpes Buntet Cirebon, Kapolri Sebut 427 Juta Dosis Vaksin Covid Sudah Disuntikkan
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat menghadiri acara Doa Polri Untuk Negeri Pesantren Kawal NKRI di Pondok Pesantren Buntet, Kabupaten Cirebon, Selasa (26/7 - 2022) malam.

Bisnis.com, CIREBON - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyebutkan sebanyak 427 juta dosis vaksin Covid-19 sudah disuntikkan kepada masyarakat.

Hal tersebut disampaikannya saat menghadiri acara Doa Polri Untuk Negeri Pesantren Kawal NKRI di Pondok Pesantren Buntet, Kabupaten Cirebon, Selasa (26/7/2022) malam.

Listyo Sigit menyebutkan, program vaksinasi Covid-19 sampai saat ini masih berjalan dengan lancar, sehingga Indonesia masuk ke dalam lima besar pencapaian vaksinasi terbanyak di dunia.

"Ini semua berkat kerja keras kita, sehingga covid sudah bisa terkendali," kata Listyo Sigit.

Di hadapan ribuan santri, ia menyebutkan lancarnya program vaksinasi di Indonesia, salah satu faktornya adalah dukungan dari para ulama dan kiai di pondok pesantren.

Saat program vaksinasi Covid-19 baru digulirkan, sempat ada kekhawatiran di masyarakat mengenai kandungan di dalam vaksin Covid-19.

Namun, adanya upaya edukasi dan bantuan dari para kiai, program vaksinasi bisa diterima oleh masyarakat.

"Saya ucapkan terima kasih kepada para kiai, karena lancarnya program vaksinasi juga, merupakan bantuan dari para kiai," kata Listyo.

Listyo menyebutkan, saat ini laju perkembangan kasus Covid-19 di tanah air sudah melandai. Namun, berberapa varian baru ditemukan dan harus diwaspadai oleh masyarakat.

Ia berharap, adanya pandemi Covid-19 segera berakhir dan perekonomian Indonesia kembali pulih.

"Oleh karena itu, ia meminta kepada masyarakat, untuk bisa mempertahankan capaian tersebut. Ini hasil perjuangan kita bersama yang harus kita pertahankan," kata Listyo.

Ketua Yayasan Lembaga Pendidikan Islam Pondok Buntet Pesantren Salman Al-Farisi mengatakan program-program yang dilakukan oleh kepolisian sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Salman juga menyebutkan, program vaksinasi yang diselenggarakan oleh pihak kepolisian, juga dirasakan oleh kalangan pesantren.

"Komitmen Kapolri terkait penanganan Covid dan vaksinasi diseluruh Indonesia, sangat dirasakan, terutama oleh kami kalangan pesantren," kata Salman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Covid-19
Editor : Ajijah

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
back to top To top