Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ke Cirebon, Puan Sebut PDIP Siap Kerja Sama dengan Partai Lain

Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Puan Maharani melakukan kunjungan kerja partai ke Kantor DPC PDIP Kota Cirebon, Senin (4/7/2022).
Hakim Baihaqi
Hakim Baihaqi - Bisnis.com 04 Juli 2022  |  13:02 WIB
Ke Cirebon, Puan Sebut PDIP Siap Kerja Sama dengan Partai Lain
Ketua DPP PDIP Puan Maharani melakukan kunjungan kerja partai ke Kantor DPC PDIP Kota Cirebon, Senin (4/7 - 2022).

Bisnis.com, CIREBON - Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Puan Maharani melakukan kunjungan kerja partai ke Kantor DPC PDIP Kota Cirebon, Senin (4/7/2022).

Dalam kunjungan kerja sekaligus konsolidasi tersebut, Puan Maharani mengumpulkan seluruh pengurus DPC dari wilayah Cirebon, Indramayu, Majalengka, dan Kuningan (Ciayumajakuning).

Dikumpulkannya seluruh kader PDIP se-Ciayumajakuning, dilakukan menjelang pemilihan umum (pemilu) serentak 2024 dan pemeliharaan kepala daerah (pilkada) serentak yang juga dilaksanakan pada 2024.

Puan mengatakan, kepada seluruh kader PDIP di wilayah Ciayumajakuning harus tetap solid dan berjalan sesuai instruksi ketua umum, Megawati Soekarnoputri, terutama terkait pilpres.

Menurutnya, partai berlogo banteng moncong putih itu siap bekerja sama dengan partai lainnya. Hal tersebut sebagai upaya untuk membangun bangsa.

"PDIP belum silahturahmi dengan partai lain, karena kami memiliki mekanisme tersendiri. Kami siap kerja sama selama itu masih senafas dengan cita-cita Bung Karno yang berpegang erat terhadap Pancasila," kata Puan.

Ditambahkan Puan, kerjasama antara PDIP dengan partai lain ini juga berlaku untuk seluruh DPC di wilayah Ciayumajakuning. Dalam waktu dekat, bakal dilaksanakan pilkada serentak.

Kerjasama yang dilakukan, menurutnya, harus mengedepankan unsur kecocokan. Sehingga nantinya, menjadi tolok ukur keberhasilan untuk masyarakat.

"Seperti orang pacaran, harus cocok. Ini sebagai cara silahturahmi, silaturahmi itu ada manfaat. Jangan sampai ada salah pengertian. Harus dibangun," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pdip puan maharani cirebon
Editor : Ajijah

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
back to top To top