Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

4 Kereta Api Argo Cheribon Beroperasi Selama Liburan Sekolah

PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 3 Cirebon mengoperasikan empat perjalanan kereta Argo Cheribon untuk mengantisipasi lonjakan penumpang pada libur sekolah.
Ilustrasi/Antara
Ilustrasi/Antara

Bisnis.com, CIREBON - PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 3 Cirebon mengoperasikan empat perjalanan kereta Argo Cheribon untuk mengantisipasi lonjakan penumpang pada libur sekolah.

Manager Humas Daop 3 Cirebon Suprapto mengatakan lonjakan penumpang dipastikan terjadi pada liburan sekolah, baik dari arah Cirebon menuju Jakarta atau pun sebaliknya.

Selama periode 24-30 Juni 2022, kata Suprapto, ada 99 perjalanan KA Jarak jauh yang beroperasi per harinya.

"Empat kereta api Argo Cheribon itu yakni, KA 17A, KA 29A, KA 23F, dan KA 25. Kami prediksi terus menggalami peningkatan yang cukup signifikan hingga akhir Juni," kata Suprapto di Kota Cirebon, Rabu (22/6/2022).

Suprapto mengatakan dalam melakukan perjalanan kereta saat ini, calon penumpang yang sudah mendapatkan vaksin dosis kedua dan booster tidak diwajibkan menunjukkan hasil negatif tes RT-PCR.

Peraturan tersebut sudah berlaku sejak 18 Mei 2022 hingga waktu yang belum ditentukan kemudian, dan akan dievaluasi sesuai kebutuhan.

"Pelanggan yang akan menggunakan jasa layanan KA dalam masa liburan sekolah ini, agar melengkapi persyaratan protokol kesehatan yang telah ditentukan," kata Suprapto.

"Apabila tidak melengkapi persyaratannya, maka akan ditolak untuk berangkat dan dipersilakan untuk membatalkan tiketnya," sambungnya.

Selain itu, penumpang kereta api wajib menggunakan masker kain tiga lapis atau masker medis yang menutupi hidung serta mulut.

Pelanggan juga tidak diperkenankan untuk berbicara satu arah maupun dua arah melalui telepon ataupun secara langsung sepanjang perjalanan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Hakim Baihaqi
Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper