Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bus Pariwisata Tabrak Kendaraan dan Rumah di Ciamis, Tiga Orang Meninggal

Kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 17.30 WIB. Dalam peristiwa itu ada empat kendaraan yang terlibat kecelakaan.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 21 Mei 2022  |  22:40 WIB
Tangkapan Layar sebuah bus menabrak rumah dan kendaraan di kawasan Paripurna, Desa Payungsari, Kecamatan Panumbangan, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Sabtu (21/5/2022) petang. - Antara
Tangkapan Layar sebuah bus menabrak rumah dan kendaraan di kawasan Paripurna, Desa Payungsari, Kecamatan Panumbangan, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Sabtu (21/5/2022) petang. - Antara

Bisnis.com, BANDUNG - Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Raya Panjalu-Panumbangan, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Sabtu (21/5/2022) sore, menyebabkan tiga orang meninggal dunia.

Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Pol Ibrahim Tompo mengatakan kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 17.30 WIB. Dalam peristiwa itu ada empat kendaraan yang terlibat kecelakaan.

"Telah terjadinya kecelakaan lalu lintas antara kendaraan bus PO Pandawa datang dari arah utara atau Panjalu menuju arah selatan atau Panumbangan," kata Ibrahim di Bandung, Jawa Barat.

Dia menjelaskan, kronologis kecelakaan tersebut berawal dari bus tersebut yang melaju di lokasi kejadian dengan kontur jalan menurun. Kemudian bus tersebut menabrak micro bus yang sedang berhenti di pinggir jalan.

Setelah menabrak micro bus tersebut, bus tersebut juga menabrak kendaraan sepeda motor dan mobil boks dari arah berlawanan.

Sejauh ini, menurutnya tercatat ada sebanyak 27 korban akibat kecelakaan tersebut. Dia mengatakan tiga orang meninggal dunia dan 24 orang mengalami luka-luka.

Sementara itu, Kasatlantas Polres Ciamis AKP Zainul Arifin mengatakan hingga pukul 20.30 WIB petugas masih melakukan upaya evakuasi korban yang meninggal dunia.

"Korban meninggal masih dievakuasi oleh petugas," kata Zainul.

Adapun pihak kepolisian mulai memeriksa sejumlah saksi-saksi di lokasi kecelakaan guna menyelidiki penyebab kecelakaan tersebut. Selain itu polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti kecelakaan tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jabar kecelakaan

Sumber : Antara

Editor : Miftahul Ulum

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top