Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Forum RW se-Jabar Dorong Ridwan Kamil Maju Pilpres 2024

Gerakan Nasional Indonesia Juara (GNIJ) memastikan dukungan untuk Ridwan Kamil maju dalam kontestasi Pilpres 2024 terus menguat.
Gubernur Jabar Ridwan Kamil
Gubernur Jabar Ridwan Kamil

Bisnis.com, BANDUNG - Gerakan Nasional Indonesia Juara (GNIJ) memastikan dukungan untuk Ridwan Kamil maju dalam kontestasi Pilpres 2024 terus menguat.

Juru Bicara GNIJ Nunung Sanusi mengatakan berbagai organisasi masyarakat dan komunitas mulai menyatakan dukungannya agar Ridwan Kamil maju dalam Pilpres 2024.

"Kami mulai banyak menerima organisasi masyarakat dan beberapa komunitas yang merasa sejalan dan siap mendukung Ridwan Kamil menjadi presiden di 2024," katanya, Kamis (12/5/2022).

Beberapa organisasi yang sudah bergabung ke GNIJ diantaranya ada Forum RW se-Jabar, kemudian Musyawarah Masyarakat Sunda serta beberapa kelompok masyarakat lainnya.

"Sudah kami terima, semua yang memiliki tujuan sama dan hendak mendukung Ridwan Kamil untuk presiden 2024, kami terima dengan senang hati," ungkapnya.

Sedangkan, Ketua Forum RW Jabar Robbiana Dani Awalludin mengatakan dukungan organisasinya pada Ridwan Kamil bukan tanpa alasan.

"Kita menilai pak Ridwan Kamil dari wali Kota Bandung dan program di masyarakat itu ada Rp 100 juta per RW dan ini sangat berhasil untuk pembangunan di tingkat RW," katanya.

Dengan banyak prestasi Ridwan Kamil dalam membangun RW, Robbi mengatakan, Forum RW se-Jabar merasa satu nafas dengan GNIJ, dan akan ikut serta untuk mendukung Ridwan Kamil maju pada Pilpres 2024.

"Kami satu pemahaman dengan GNIJ dan program Ridwan Kamil sudah dirasakan oleh kami, Pak Ridwan Kamil tidak akan ditenggelamkan calon lain," kata dia.

Untuk diketahui, GNIJ merupakan gerakan yang mendeklarasikan diri mendukung Ridwan Kamil maju dalam Pilpres 2024. Ridwan Kamil juga menyatakan bahwa dukungan itu merupakan bentuk ikhtiarnya dalam dunia politik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper