Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jelang Puncak Arus Balik, Daop 3 Cirebon Tambah 2 Perjalanan Kereta Api

PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 3 Cirebon menambah dua perjalanan kereta api untuk menghadapi puncak arus balik Lebaran Idulfitri 2022.
Stasiun Cirebon Prujakan/Bisnis-Hakim Baihaqi
Stasiun Cirebon Prujakan/Bisnis-Hakim Baihaqi

Bisnis.com, CIREBON - PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 3 Cirebon menambah dua perjalanan kereta api untuk menghadapi puncak arus balik Idulfitri 2022.

Dua perjalanan kereta api tersebut yakni KA Cheribon relasi Cirebon-Gambir atau sebaliknya. Kemudian, KA Ciremai relasi Semarang-Cirebon-Bandung atau pun sebaliknya.

Manager Humas Daop 3 Cirebon Suprapto mengatakan adanya penambahan perjalanan ini diharapkan mampu meningkatkan kapasitas daya angkut dalam rangka memenuhi peningkatan animo masyarakat untuk kembali ke tempat domisilinya menuju Jakarta dan Bandung.

“Guna mengantisipasi lonjakan penumpang dari Cirebon menuju Jakarta dan Bandung, terhitung 4 Mei 2022, Daop 3 Cirebon mulai mengoperasikan 6 perjalanan KA Argo Cheribon dan 1 perjalanan KA Ciremai," kata Suprapto melalui keterangan tertulis, Selasa (3/5/2022).

"Kepada masyakat yang ingin mendapatkan tiket KA tambahan tersebut, bisa memesan di aplikasi KAI Acces, Web Site KAI.id, minimarket atau plafon penjualan tiket KA online lainnya,” imbuhnya.

Suprapto mengatakan, penumpang di wilayah PT KAI Daop 3 Cirebon mulai terlihat ramai kembali, setelah satu hari sebelumnya mengalami penurunan.

Berdasarkan data hingga Selasa pukul 11.00 WIB, jumlah penumpang yang naik mencapai 5.566 orang.

"Jumlah ini akan terus mengalami kenaikan karena telah mulai memasuki Arus Balik, hingga diperkirakan puncak penumpang yang naik di wilayah PT KAI Daop 3 Cirebon akan terjadi pada Kamis, 5 Mei 2022 dengan jumlah penumpang mencapai 6.739 orang," kata Suprapto.

Sementara untuk jumlah penumpang yang turun, masih terbilang ramai dibandingkan dengan kondisi sebelum Lebaran.

Jumlah penumpang yang turun di wilayah Daop 3 Cirebon berjumlah 6.356 orang, Dimana puncak penumpang yang turun/ kedatangan, telah terjadi pada Sabtu, 30 April 2022 dengan jumlah 7.577 orang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Hakim Baihaqi
Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper