Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Di Purwakarta, Kantor Pemerintahan Disiapkan Jadi Rest Area Pemudik

Pemkab Purwakarta turut membantu kelancaran arus mudik dan balik Lebaran 2022 dengan menyiapkan tempat istirahat (rest area) bagi para pemudik.
Asep Mulyana
Asep Mulyana - Bisnis.com 26 April 2022  |  23:05 WIB
Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika
Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika

Bisnis.com, PURWAKARTA - Pemkab Purwakarta turut membantu kelancaran arus mudik dan balik Lebaran 2022 dengan menyiapkan tempat istirahat (rest area) bagi para pemudik.

Uniknya, lokasi yang akan gunakan untuk rest area ini adalah kantor-kantor pemerintahan. Misalnya, kantor kecamatan, kantor desa, serta Puskesmas.

Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika menuturkan sejak jauh-jauh hari pihaknya telah mengintruksikan terkait hal tersebut kepada jajarannya di tingkat kecamatan dan desa.

Jadi, pihaknya meminta supaya kantor-kantor pemerintahan, terutama yang berada di sepanjang jalur mudik untuk tidak tutup selama momentum tersebut.

"Kita siapkan (rest area) dadakan untuk pemudik. Jadi, kalau mereka kelelahan bisa gunakan fasilitas tersebut," ujar Anne kepada Bisnis.com, Selasa (26/4/2022).

Anne menjelaskan, saat ini pihaknya telah mempersiapkan beberapa fasilitas yang sekiranya dibutuhkan para pemudik. Mulai dari tenda, tempat istirahat, hingga pos khusus layanan pengobatan.

"Jadi, petugas di kantor desa dan kecamatan harus siaga 24 jam selama arus mudik. Mereka harus turut membantu melayani para pemudik," kata dia.

Dia mengakui, jika selama ini wilayahnya merupakan daerah lintasan pemudik.‎ Oleh karenanya, sudah menjadi tugas jajarannya menyiapkan berbagai upaya untuk mendukung kelancaran arus mudik dan balik ini.

"Kita juga akan menyiapkan seluruh puskesmas yang ada untuk buka selama 24 jam selama arus mudik dan balik," pungkasnya. (K60)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Mudik Lebaran purwakarta
Editor : Ajijah

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top