Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Daop 3 Cirebon Buka Layanan Kirim Motor Gratis di Stasiun Prujakan

PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 3 Cirebon membuka layanan pengiriman motor gratis yang hanya berlaku di Stasiun Prujakan, Kota Cirebon.
Ilustrasi/Bisnis
Ilustrasi/Bisnis

Bisnis.com, CIREBON - PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 3 Cirebon membuka layanan pengiriman motor gratis yang hanya berlaku di Stasiun Prujakan, Kota Cirebon.

Manajer Humas Daop 3 Cirebon Suprapto mengatakan layanan pengiriman motor gratis tersebut berlaku mulai 26 April 2022 hingga 9 Mei 2022.

Angkutan pengiriman motor gratis atau motis itu, melayani berbagai rute dengan perjalanan pulang pergi (PP) dan tersedia di dua jalur yaitu Lintas Utara dan Lintas Selatan.

“Bagi masyarakat  yang ingin mendapatkan layanan pengiriman motor gratis, dapat mendaftar, baik secara online dengan mengakses link bit.ly/motis2022, atau dapat langsung mengunjungi pos layanan pendaftaran Motis di Stasiun yang ditunjuk, salah satunya di Stasiun Cirebon Prujakan," kata Suprapto melalui pesan tertulis, Kamis (21/4/2022).

Beberapa persyaratan untuk bisa memanfaatkan layanan motis, di antaranya, peserta merupakan penumpang yang akan melakukan mudik dan memiliki tiket KA/bus/travel; peserta mendaftarkan diri baik secara online maupun mengunjungi stasiun serta mengisi data dan mengunggah dokumen berupa STNK, KTP dan Tiket.

Kemudian, melakukan registrasi ulang saat penyerahan motor pada H-1 sebelum keberangkatan: peserta yang tidak melakukan pendaftaran ulang (penyerahan motor), maka pendaftaran akan batal secara otomatis; pengambilan kendaraan motor wajib membawa bukti pengiriman Bukti Tanda Terima (BTT), tiket, KTP dan STNK ASLI.

Suprapto menyebutkan, masyarakat yang memanfaatkan fasilitas tersebut bisa melalukan pelacakan secara mandiri melalui aplikasi KAI Access atau kalogistics.co.id.

Selama penyelenggaraan program, seluruh rangkaian proses angkutan mulai dari penerimaan, pengepakan/packing, pemuatan ke dalam gerbong, pembongkaran dari gerbong hingga penyerahan kepada peserta motis, dilayani oleh KAI Logistik.

“Semoga dengan adanya program pengiriman motor gratis ini, bisa dimanfaatkan secara baik oleh masyarakat di sekitar wilayah Daop 3 Cirebon, agar pelaksanaan perjalanan mudiknya semakin Aman, Sehat, Nyaman dan Lancar,” kata Suprapto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Hakim Baihaqi
Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper