Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Posko Mudik Jabar Bakal Jadi Sentra Vaksinasi Booster

Dinas Perhubungan Jabar sendiri menyiapkan 9 posko, sementara kabupaten/kota menyiapkan sebanyak 123 posko ditambah dari BPBD 11 posko.
Wisnu Wage Pamungkas
Wisnu Wage Pamungkas - Bisnis.com 12 April 2022  |  14:38 WIB
Posko Mudik Jabar Bakal Jadi Sentra Vaksinasi Booster
Seorang tenaga kesehatan menyiapkan vaksin AstraZeneca saat vaksinasi booster di UPT Puskesmas Cibiru, Bandung, Jawa Barat, Rabu (6/4/2022). Vaksinasi booster di Kota Bandung telah mencapai 21 persen dan ditargetkan menyentuh angka 30 persen pada April 2022. - Antara

Bisnis.com, BANDUNG — Meski mudik Lebaran 2022 sudah diperbolehkan oleh pemerintah, namun Pemerintah Provinsi Jawa Barat masih meniadakan program mudik gratis. 

Kepala Dinas Perhubungan Jawa Barat Koswara mengatakan pihaknya masih belum menggelar program mudik gratis namun lebih mengedepankan penyiapan di lapangan untuk mengurai potensi kemacetan yang ditimbulkan. 

“Mudik gratis nggak ada, yang kita siapkan posko dari provinsi bersama kabupaten/kota,” katanya belum lama ini.

Posko mudik yang disiapkan jumlahnya cukup banyak dan tersebar di sejumlah wilayah di Jawa Barat. Dinas Perhubungan Jabar sendiri menyiapkan 9 posko, sementara kabupaten/kota menyiapkan sebanyak 123 posko ditambah dari BPBD 11 posko. Selain menjadi rest area, posko mudik ini juga akan menjadi tempat pengamanan personel kepolisian. 

Posko tersebut menurutnya akan mendata setiap kendaraan pemudik yang melintas di Jawa Barat, selain itu menjadi posko jaga dan pengaturan lalu lintas juga menjadi sentra vaksin booster. 

“Data ini penting buat prediksi kapasitas lain, apabila datanya banyak, baliknya juga banyak. Hambatannya dimana,” katanya.

Selain di perlintasan mudik, Dinas Perhubungan juga sudah melakukan pemeriksaan kendaraan angkutan umum di terminal-terminal. Koswara memastikan kelaikan kendaraan untuk dipakai pemudik sudah diperiksa pihaknya. “Dicek semuanya,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pemprov jabar Mudik Lebaran vaksinasi
Editor : Ajijah

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
back to top To top