Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Perahu Bantuan Ridwan Kamil Antar Siswa di Sungai Penuh Buaya di Sukabumi

Perahu kemanusiaan persembahan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bisa digunakan oleh mereka. Selain digunakan para siswa perahu itu juga bisa digunakan untuk hal-hal darurat seperti mengantarkan orang sakit dan lainnya.
Perahu kemanusiaan persembahan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil
Perahu kemanusiaan persembahan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil

Bisnis.com, BANDUNG--Puluhan murid SDN Ciloma Kecamatan Cibitung Kabupaten Sukabumi kini berbahagia.

Pasalnya perahu kemanusiaan persembahan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bisa digunakan oleh mereka. Selain digunakan para siswa perahu itu juga bisa digunakan untuk hal-hal darurat seperti mengantarkan orang sakit dan lainnya.

Tidak seperti siswa lainnya di Jawa Barat, untuk belajar di sekolah, siswa-siswi SDN Ciloma setiap hari mereka harus menumpang perahu kayu di aliran Sungai Cikaso untuk pulang dan pergi ke sekolah. Tak hanya jarak dan akses menuju sekolah yang menjadi hambatan, habibat buaya di wilayah sungai juga menjadi ancaman tersendiri bagi murid-murid sekolah. 

Ketua Umum Jabar Quick Response (JQR) Bambang Trenggono menyebutkan,  Perahu antar jemput murid SDN CIloma Sukabumi merupakan bukti kasih sayang dari seorang Pemimpin Ridwan Kamil. "Kang Emil berusaha sekuat tenaga ingin mewujudkan semua harapan warganya khususnya kebutuhan kebutuhan primer atau dasar," katanya belum lama ini.

Bambang mengatakan, sebelumnya SDN Ciloma ini jarang mendapatkan perhatian, sebab akses dan jarak yang sangat jauh. "Namun Kang Emil mengatakan justru warga Jabar yang jauh jaraknya ini harus jadi prioritas, agar diperlakukan seadil-adilnya," ucapnya. 

Harapan Bambang, kasus seperti ini disikapi seadil-adilnya, agar seluruh warga Jabar merasakan hasil dan kinerja pemerintahan. "Biasanya orang orang yang mudah terjangkau saja yang merasakan dampak kerja pemerintahan. ini juga bisa menerjemahkan sila ke 5 keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia," katanya. 

CEO Wecare.id Gigih Septianto menyambut baik kolaborasi yang dilaksanakan bersama JQR. Pihaknya sangat mendukung upaya pemerataan pembangunan. Dirinya sengaja terjun langsung ke lokasi untuk melihat dan merasakan manfaat Perahu Kemanusiaan.

"Terimakasih sekali untuk JQR yang telah ikut melibatkan Wecare bersama - sama berupaya membangun Jawa Barat dan sekitarnya. Adanya perahu ini bisa menjadi alat transportasi siswa - siswa yang rumahnya berada di bagian lain sungai,"ucap Gigih.

Rasa syukur terucap dari guru dan kepala sekolah SDN Ciloma, Kabupaten Sukabumi. Perahu kemanusiaan yang dibuat oleh JQR dan Wecare.id ini diserahkan kepada pihak SDN Ciloma. PLT Kepala Sekolah SDN Ciloma Usep Ruswanda mengatakan perahu kemanusiaan ini nantinya akan digunakan murid - murid SDN Ciloma dan warga sekitar yang membutuhkan perahu apabila ada hal mendesak seperti ada warga yang sakit atau kemalangan.

"Alhamdulillah, semoga perahu kemanusiaan ini bisa menjadi penunjang dalam kegiatan belajar mengajar. Terimakasih kepada JQR, kami akan rawat sebaik mungkin supaya awet dipakai anak - anak maupun warga sekitar," ujar Usep.

Penyerahan perahu kemanusiaan ini dihadiri tim JQR , We Care.ID, Guru serta murid - murid SDN Ciloma dan juga aparatur kecamatan ikut menyaksikan pemotongan pita untuk simbolisasi beroperasinya Perahu Kemanusiaan.

"Terimakasih atas kepedulian Gubenur Jabar, JQR dan WeCare.id , tentunya mudah - mudahan perahu ini bisa berguna bagi warga Cibitung. Perahu kemanusiaan ini selain bisa berguna dalam hal pendidikan juga bisa berguna bagi kesehatan. Mudah mudahan perahu ini menjadi motivasi dalam belajar dan berkarya anak - anak di SDN Ciloma," ujar Ana Rudian, Camat Kecamatan Cibitung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper