Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

RSUD Karawang Jadi RS Rujukan di Jabar Salah Satunya untuk Pasien Kanker

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Karawang akan menjadi rumah sakit rujukan di Jawa Barat.
Ilustrasi/Antara
Ilustrasi/Antara

Bisnis.com, KARAWANG - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Karawang akan menjadi rumah sakit rujukan di Jawa Barat.

Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana mengatakan dalam waktu dekat RSUD Karawang akan menjadi rumah sakit milik pemerintah yang jadi rujukan bagi warga Jabar, sehingga fasilitas layanan di RS ini semakin beragam.

"Saat ini, RSUD Karawang sudah menjadi rumah sakit rujukan untuk penyakit jantung atau kardiovaskuler," ujar Cellica dalam keterangan resminya, Kamis (7/4/2022).

Selanjutnya, RSUD Karawang akan menangani penyakit-penyakit kronis lainnya. Sampai saat ini, di Indonesia ada sembilan jenis penyakit kronis, salah satunya adalah kanker.

Ke depan, penyakit kanker bisa ditangani di RSUD Karawang. Karenanya, lanjut Cellica, pihaknya sedang memersiapkan sebaik-baiknya sejumlah fasiltas layanan yang sesuai standar rumah sakit rujukan untuk masyarakat.

Cellica menambahkan, RSUD Karawang juga tengah berinovasi yang salah satunya adalah mempersiapkan telemedicine dengan memanfaatkan teknologi informasi.

"Melalui inovasi ini, nantinya masyarakat dapat dengan mudah mendapatkan pelayanan kesehatan dari RSUD," ujarnya.

RSUD Karawang saat ini memiliki karyawan sebanyak 1.178 orang. Terdiri dari dokter, dokter spesialis, perawat dan pegawai lainnya yang siap membantu dan memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat dengan sebaik-baiknya.

Karenanya, Cellica berpesan kepada seluruh pegawai RSUD supaya terus meningkatkan kualitas. Baik kualitas sumber daya manusia juga kualitas pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Terkait dukungan penuh dari Kementerian Kesehatan RI, Cellica mengucapkan terimakasih. Bahkan, dalam waktu dekat ini Kemenkes RI akan memberi bantuan sarana maupun prasarana untuk pelayanan kemotherapi dan radiotherapi. (K60)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Asep Mulyana
Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper