Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jalan Kawasan Wisata Batik Trusmi Bakal Diperbaiki Tahun Ini

Kepala Bidang Peningkatan Jalan dan Jembatan Dinas PUTR Kabupaten Cirebon Tomy Hendrawan menyebutkan upaya perbaikan yang dilakukan yakni dengan cara pemeliharaan atau penambalan aspal.
Hakim Baihaqi
Hakim Baihaqi - Bisnis.com 22 Maret 2022  |  16:08 WIB
Jalan Kawasan Wisata Batik Trusmi Bakal Diperbaiki Tahun Ini
Ruas jalan utama di Kawasan Wisata Batik Trusmi yang mengalami kerusakan parah.

Bisnis.com, CIREBON - Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kabupaten Cirebon, bakal segera memperbaiki ruas jalan utama di Kawasan Wisata Batik Trusmi yang mengalami kerusakan parah.

Kepala Bidang Peningkatan Jalan dan Jembatan Dinas PUTR Kabupaten Cirebon Tomy Hendrawan menyebutkan upaya perbaikan yang dilakukan yakni dengan cara pemeliharaan atau penambalan aspal.

Tomy menyebutkan, upaya perbaikan bakal dilakukan setelah curah hujan menurun. Saat ini, wilayah tersebut sering diguyur hujan intensitas tinggi.

"Pemeliharaan mulai dari Trusmi sampai Sarabau. Jalan rusak karena sering diguyur hujan dan tidak berfungsinya saluran drainase," kata Tomy saat dihubungi, Selasa (22/3/2022).

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, dari 1.038 kilometer jalan di Kabupaten Cirebon, 100 kilometer mengalami rusak ringan dan 101 rusak berat.

Ruas jalan utama di Kawasan Wisata Batik Trusmi, Kecamatan Weru, Kabupaten Cirebon mengalami kerusakan parah. Kondisi itu kian parah saat hujan menguyur wilayah tersebut.

Pantauan Bisnis.com, ruas jalan utama yang mengalami kerusakan itu bernama Jalan Syekh Datul Kahfi. Di jalan tersebut, banyak berdiri galeri batik asli dari Cirebon.

Kerusakan di ruas jalan tersebut terjadi sepanjang 1 kilometer, mulai dari gapura Kawasan Wisata Batik Trusmi hingga perbatasan antara Kecamatan Weru dengan Kecamatan Plered.

Akibat kerusakan tersebut, pengendara yang melintasi Jalan Syekh Datu Kahfi terpaksa berkendar secara zig-zag untuk menghindari banyak lubang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

cirebon
Editor : Ajijah

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
back to top To top