Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Berikan Layanan Terbaik, DPMPTSP Jabar Raih Penghargaan Adicita Sewaka Pertiwi

Noneng berharap penghargaan ini bisa menambah motivasi ASN di lapangan untuk meningkatkan pelayanan terbaik pada publik.
Wisnu Wage Pamungkas
Wisnu Wage Pamungkas - Bisnis.com 13 Maret 2022  |  16:10 WIB
Berikan Layanan Terbaik, DPMPTSP Jabar Raih Penghargaan Adicita Sewaka Pertiwi
Kepala DPMPTSP Jabar Noneng Komara menerima penghargaan Adicita Sewaka Pertiwi dari Kementerian PAN-RB. - Istimewa

Bisnis.com, BANDUNG - Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Jawa Barat menerima penghargaan Adicita Sewaka Pertiwi dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB).

Penghargaan yang diberikan pekan lalu tersebut Kementerian PANRB pada perangkat daerah yang dinilai telah memberikan pelayanan baik kepada masyarakat.

Kepala DPMPTSP Jabar Noneng Komara mengatakan ini adalah penghargaan prestisius kedua yang diraih pihaknya. Tahun lalu pihaknya meraih predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) dalam Penganugerahan Zona Integritas (ZI) Tahun 2021 yang digelar Kementerian PAN-RB.

Noneng berharap penghargaan ini bisa menambah motivasi ASN di lapangan untuk meningkatkan pelayanan terbaik pada publik. Hal ini mengingat tingginya target investasi yang dibebankan Pusat pada 2022 mencapai Rp170 triliun.

“Dengan penghargaan ini, bisa meningkatkan motivasi tentu saja semangat agar bisa keluar dari masa sulit pandemi Covid-19 juga terus memberikan layanan yang terbaik pada masyarakat,” katanya pada bisnis, Minggu (12/3/2022).

Penghargaan ini merupakan sebuah tanda bahwa pihaknya berhasil menjawab amanah yang dibebankan Gubernur Jabar Ridwan Kamil kepada DPMPTSP agar dapat melayani segala kebutuhan masyarakat dalam persoalan perizinan dan investasi.

"Kita semua bekerja memang hanya untuk melayani masyarakat, maka pelayanan adalah hal yang paling diutamakan," tuturnya.

Layanan optimal dari DPMPTSP terbukti terus mendongkrak realisasi investasi ke Jabar. Sumbangan investasi pada pertumbuhan ekonomi Jawa Barat tahun 2021 menurutnya sangat signifikan. Dari angka laju pertumbuhan ekonomi sebesar 3,74 persen investasi menyumbang 1,62 persen. “Andil investasi pada pertumbuhan ekonomi Jawa Barat sangat tinggi,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

investasi pemprov jabar DPMPTSP
Editor : Ajijah

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
back to top To top