Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sokong Kualitas Alkes, Cobra Dental Kenalkan Produk Ciptaan Anak Negeri

Inovasi teknologi di dunia Kedokteran terus bermunculan. Hal tersebut menjadi optimisme tersendiri bagi peningkatan kualitas kesehatan, apalagi jika inovasi tersebut lahir dari dalam negeri. 
Alat kesehatan gigi yang diproduksi Cobra Dental./Istimewa
Alat kesehatan gigi yang diproduksi Cobra Dental./Istimewa

Bisnis.com, BANDUNG - Inovasi teknologi di dunia Kedokteran terus bermunculan. Hal tersebut menjadi optimisme tersendiri bagi peningkatan kualitas kesehatan, apalagi jika inovasi tersebut lahir dari dalam negeri. 

Satu inovasi lagi lahir oleh Cobra Dental yang berinovasi demi kemajuan dunia kedokteran gigi di Indonesia. Tidak tanggung-tanggung, kali ini Cobra Dental memberikan kejutan spesial dengan meluncurkan produk dalam negeri dengan brand Summit.

Diluncurkan resmi secara offline, Summit akan menjadi produk asli Indonesia yang berfokus pada produksi alat kedokteran gigi. Selain itu, Cobra Dental melalui brand Summit berkomitmen untuk berkontribusi terhadap perkembangan kedokteran gigi di Indonesia agar setara dengan tingkat internasional yang mampu memiliki produk lokal dengan kualitas unggul.

Pada kesempatan awal ini Cobra Dental meluncurkan dua produk Summit unggulannya berupa Dental Unit dan instrumen kedokteran gigi.

Untuk tipe Dental unit dalam negeri dari Summit ini dinamakan Samasta, yang berasal dari bahasa Sansekerta yg memiliki arti disatukan, layaknya bangsa Indonesia yg beragam tetapi tetap satu. Dental unit ini memiliki desain yang elegan serta memiliki teknologi mutakhir yang tentu tidak kalah dengan produk buatan luar negeri lainnya. 

Summit juga mengeluarkan product line instrumen dental yang sangat beragam dan tentu tidak kalah unggul secara kualitas dengan brand import lainnya. Summit memproduksi 356 SKU instrumen dokter gigi seperti tang cabut gigi dewasa & anak, rubber dam kit, bein, sonde, pincet dan masih banyak lagi. 

Produk Summit ini dirakit dan dikemas di Yogyakarta, tempat lahirnya perusahan distributor dental terbesar di Indonesia ini. 

Dengan pengalaman lebih dari 42 tahun dalam bidang kedokteran gigi, Cobra Dental menjamin Summit memiliki kualitas terbaik yang setara dengan produk luar negeri. 

CEO Cobra Dental Adrian Susanto mengatakan hadirnya produk dalam negeri Summit ini menjadi nafas, kebanggaan, dan harapan baru bagi industri alat dan bahan kedokteran dalam negeri, mengingat di bidang ini ketergantungan terhadap produk luar negeri masih sangat tinggi pada saat ini.

"Cobra Dental ingin berkontribusi lebih dalam lagi untuk mendukung pengembangan inovasi dan teknologi dalam dunia kedokteran gigi Indonesia. Dengan digunakannya produk dalam negeri, maka tingkat kemandirian bangsa kita akan semakin tinggi," ucapnya, Minggu (6/2/2022). 

Sebagai bentuk dukungan dalam memajukan industri kedokteran gigi di Indonesia, peluncuran produk Summit dari Cobra Dental didukung oleh 3M, Unilever, dan Mustika Ratu.

Cobra Dental sendiri merupakan perusahaan atau distributor yang bergerak di bidang alat dan bahan kedokteran gigi di Indonesia. 

Bekerja sama dengan Fakultas Kedokteran Gigi dan seluruh penyedia layanan kesehatan gigi di Indonesia selama beberapa tahun terakhir, Cobra Dental turut andil dalam usaha untuk menjaga dan memperbaiki kesehatan gigi masyarakat.  (K34) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dea Andriyawan
Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper