Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Selama Pandemi, Pengguna Garmin di Indonesia Meningkat 24 Persen

Dengan meningkatkan minat masyarakat terhadap olahraga luar ruangan, ikut memberikan dampak terhadap penjulan perangkat wearable, tidak terkecuali Garmin.
Dea Andriyawan
Dea Andriyawan - Bisnis.com 18 Februari 2022  |  17:09 WIB
Perangkat wearable Garmin - Istimewa
Perangkat wearable Garmin - Istimewa

Bisnis.com, BANDUNG - Pandemi Covid-19 sedikit banyak merubah gaya hidup masyarakat menjadi lebih sehat. Banyak hal dilakukan masyarakat untuk meningkatkan daya tagan tubuh, salah satunya adalah kegiatan olahraga luar ruang.

Dengan meningkatkan minat masyarakat terhadap olahraga luar ruangan, ikut memberikan dampak terhadap penjulan perangkat wearable, tidak terkecuali Garmin.

Hal tersebut berbukti dari data pengguna Garmin Indonesia yang mengalami peningkatan 24 persen di semua bidang olahraga luar ruang.

Garmin Indonesia mencatatkan adanya pertumbuhan terhadap aktivitas olahraga luar ruang seperti, bersepeda, hiking, pendakian gunung, dan ragam aktivitas lainnya. Uniknya, minat atas aktivitas seperti papan dayung (paddleboarding), bouldering, dan panjat tebing mengalami peningkatan bahkan lebih dari 100 persen dengan bouldering didapati meningkat paling tinggi dengan 488 persen.

Artinya, dengan peningkatan minat aktivitas luar ruang tersebut, menjadi berkah tersendiri bagi Garmin untuk melakukan penetrasi bisnis dengan pasar yang lebih luas.

Lebih jauh, berdasarkan laporan keuangan kuartal tiga, Garmin melaporkan adanya pertumbuhan sebanyak 26% untuk perangkat GPS luar ruang pada tiga kuartal pertama yang menunjukkan adanya peningkatan olahraga luar ruang.

Assistant General Manager Garmin Asia Scoppen LinLin mengatakan untuk meningkatkan penjualan, pihaknya terus menciptakan terobosan dan inovasi sejak pertama kali berdiri.

Melalui keahlian ilmiah dan teknologi mendalam pada penelitian dan pengembangannya, Garmin saat ini mendominasi penjualan dinseluruh lini aktivitas luar ruang.

Sejak jam tangan Forerunner pertama kali dirilis pada tahun 2003, Garmin telah mengembangkan pasarnya di bidang seperti triathlon, pendakian gunung, golf, dan lainnya, yang membangun pangsa pasar tertinggi di semua segmen luar ruang.

"Memperluas jejaknya di darat, Garmin telah menduduki peringkat pertama di bidang rekreasi bahari sejak tahun 2017," jelasnya.

Selain itu, Garmin Autoland telah menerima penghargaan Robert J. Collier Trophy di tahun 2020 yang merupakan tolok ukur dari pencapaian aerospace. Smartwatch seperti seri D2 dan fenix bahkan telah terpilih untuk penggunaan militer AS karena akurasi dan keandalannya.

"Garmin terus menantang semangat jiwa petualang para pengguna yang berani mengambil tantangan di berbagai bidang dengan meluncurkan seri fenix 7," jelasnya.

Dibandingkan dengan generasi sebelumnya, fenix 7 menghadirkan peningkatan efisiensi sel surya dan masa pakai baterai yang lebih lama untuk menawarkan kenyamanan penggunanya saat mereka melakukan aktivitas olahraga yang beragam. Terlebih, seri ini juga menjadi jam tangan pintar pertama yang dilengkapi dengan senter internal.

Bersamaan dengan peluncuran seri fenix 7, Garmin turut memperkenalkan epix™, perangkat jam tangan pintar yang dirancang untuk membentuk semangat petualang menuju ke ritme urban yang baru.

"Selain mendukung ragam fungsi olahraga, epix juga menghadirkan layar sentuh AMOLED berdefinisi tinggi dengan daya tahan baterai yang mengagumkan," jelasnya.

“Sejak peluncuran jam tangan pintar fenix pertama pada 10 tahun lalu, kami tak hentinya mengejar inovasi dan menghadirkan produk yang menakjubkan untuk para penggemar aktivitas luar ruang dengan memastikan keamanan dan keandalan. Kami telah merancang outdoor smartwatch terbaik dengan fungsi keselamatan, fitur Kesehatan, dan kebugaran yang ditingkatkan untuk mendukung perjalanan tanpa batas melalui peluncuran seri fenix 7 dan epix ini,” tambah Scoppen. (K34)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

garmin
Editor : Ajijah

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top