Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kasus Covid-19 Kembali Meningkat, 7 Warga Cirebon Jalani Perawatan di Rumah Sakit

Sebanyak lima rumah sakit di Kabupaten Cirebon merawat pasien terkonfirmasi positif Covid-19, per Kamis (27/1/2022).
Ilustrasi/Antara
Ilustrasi/Antara

Bisnis.com, CIREBON - Sebanyak lima rumah sakit di Kabupaten Cirebon merawat pasien terkonfirmasi positif Covid-19, per Kamis (27/1/2022).

Hal itu terjadi karena dalam beberapa waktu terakhir kembali mengalami penambahan kasus akibat virus tersebut.

Lima rumah sakit yang merawat pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yakni, Rumah Sakit Daerah Arjawinangun, Rumah Sakit Universitas Muhammadiyah Cirebon (UMC), Rumah Sakit Mitra Plumbon, Rumah Sakit Pertamina Cirebon, dan Rumah Sakit Jantung Hasna Medika.

Rumah Sakit Daerah Arjawinangun merawat 1 pasein, Rumah Sakit UMC 1 pasien, Rumah Sakit Mitra Plumbon 2 pasien, Rumah Sakit Pertamina Cirebon 2 pasien, dan Rumah Sakit Jantung Hasna Medika 1 pasien.

Berdasarkan data dari Pikobar Jabar, tingkat keterisian tempat tidur di rumah sakit atau bed occupancy rate (BOR) di Kabupaten Cirebon, tujuh yang terisi dari total kapasitas 257 atau 5,51 persen.

Bupati Cirebon Imron Rosyadi mengimbau kepada seluruh warganya untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Hal itu dilakukan agar tidak terjadi penambahan kembali kasus Covid-19.

Imron mengimbau, saat ini varian Omicron mulai menyebar di Indonesia dan mengancam kepada masyarakat yang abai terhadap protokol kesehatan.

"Mudah-mudahan, kalau semua disiplin, pandemi Covid-19 pun akan selesai," kata Imron di Kabupaten Cirebon, Kamis (27/1/2022).

Tidak hanya itu, Imron juga meminta kepada warga belum mendapatkan vaksin Covid-19 untuk mendatangi sentra vaksinasi. Capaian di Kabupaten Cirebon sampai saat ini masih di bawah 70 persen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Hakim Baihaqi
Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper